Cara Menonaktifkan UAC Windows 7

Tuesday, April 24th, 2012 - Tutorial Windows 7

Cara Menonaktifkan UAC Windows 7 – Windows 7 adalah sebuah Sistem Operasi yang dibuat oleh Microsoft Windows dan menggantikan Windows Vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista.

Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup, dan peningkatan performa.

Beberapa aplikasi standar yang disertakan pada versi sebelumnya dari Microsoft Windows, seperti Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan Windows Photo Gallery, tidak disertakan lagi di Windows 7 kebanyakan ditawarkan oleh Microsoft secara terpisah sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials yang gratis.

User Account Control (UAC) adalah merupakan sebuah fitur keamanan windows 7. Setiap akan mengakses file-file atau aplikasi system windows vista maka akan muncul peringatan UAC konfirmasi dari fitur keamanan ini. Fitur ini bisa di-nonaktifkan (disable) agar anda tidak terganggu dengan seringnya windows menanyakan “Do you want to allow the followinf program to install software on this computer” atau Do you want allow ….lainnya yang tampil pada kotak dialog  user account control tersebut. Penonaktifan UAC tidak mengganggu kinerja windows 7.


Cara menonaktifkan user account control di windows 7
, bisa dilakukan dengan prosedur berikut:

1. Pada kotak search ketik msconfig kemudian enter

2. Pilih tabulasi Tools
Pilih Change UAC Settings
Klik tombol Launch


3. Geser slice bar ke Never notify


Jika berhasil maka kotak konfirmasi User Account Control tidak tampil lagi saat menginstal program atau menjalankan aplikasi tertentu.  Beberapa postingan lainnya yang membahas tentang sistem Windows bisa dilihat disini panduan Windows 7.

Demikianlah arikel tentang Cara Menonaktifkan UAC Windows 7 semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin ya rabbal alamin dan sampai jumpa kembali pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di it-artikel.com
Cara Menonaktifkan UAC Windows 7 | admin | 4.5
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs