Tugas Akhir Jaringan Komputer

Wednesday, June 6th, 2012 - Jaringan Komputer

Jaringan Komputer dan Intenet : Tugas Akhir Jaringan Komputer

Tugas  akhir Perancangan Jaringan Komputer ini membahas tentang desain jaringan Pada SMP Negeri 5 Cappalae Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Disini dibahas mulai dari tahap persiapan yang meliputi perencanaan dan spesifikasi peralatan (device) yang akan digunakan dalam membangun suatu jaringan dan tahap implementasi yang memaparkan rancangan, pemasangan, sampai pada konfigurasi tiap-tiap device yang terpasang.
Perencanaan arsitektur jaringan komputer lokal secara terpadu pada kantor tata usaha SMP Negeri Cappalae Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, direncanakan untuk malayani seluruh kegiatan warga sekolah, terutama untuk mencari tugas-tugas yang diberikan oleh Guru bagi siswa,kegiatan pendataan secara online.
Secara kenyataan di lapangan, Perancangan Jaringan Komputer Pada SMP Negeri  5 Cappalae Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo menggunakan topologi Star dengan 1 unit modem ADSL sekaligus sebagai pemancar (Access Point)dan 16 unit PC client. Kabel yang digunakan adalah kabel UTP dengan panjang 159 meter.
Hubungan keluar jaringan mengambil koneksi dari ISP (Internet Services Provider) yang dalam hal ini adalah Speedy. Mengingat hubungan ini menggunakan koneksi Speedy, maka hak akses secara penuh dimiliki oleh SMP Negeri 5 Cappalae Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.


Tugas Akhir Jaringan Komputer | admin | 4.5
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs