Perangkat Keras Jaringan Komputer dan Fungsinya

Jenis - Jenis Kabel Jaringan Komputer : Perangkat Keras Jaringan Komputer dan Fungsinya




Perangkat keras jaringan komputer adalah perangkat / hardware yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan jaringan komputer baik untuk lokal atau untuk kebutuhan secara luas seperti internet.
Adapun yang termasuk perangkat keras jaringan secara umum sebagai berikut :
  •  Komputer Server
Komputer Server adalah suatu unit komputer yang berfungsi untuk menyimpan informasi dan untuk mengelola suatu jaringan komputer. komputer Server akan melayani seluruh client atau workstation yang terhubung ke jaringannya. Berdasarkan fungsi tersebut bisa dikatakan bahwa Komputer Server adalah Komputer Induk.
Terdapat tiga Macam macam server antara lain yaitu :
  1. Server Web adalah perangkat lunak yang melayani permintaan file-file dari browser Web. Server web biasanya disebut juga sebagai HTTP (Hypertext Transfer Protocol ) sever .
  2. Server Applikasi adalah perangkat lunak yang berfungsi menerjemahkan kode-kode dinamis menjadi kode-kode statis HTML (Hypertext Markup Language )
  3. Server Database adalah peangkat lunak yang berfungsi mengolah data yang diminta oleh server applikasi. Untuk membuat applikasi web berbasiskan database, komputer atau sistem jaringan harus memiliki paling tidak satu buah sistem database. Jenis database yang bisa digunakan antara lain misalnya: Ms Access, SQL Server, Oracle atau MySQL.
  • Komputer Client

Komputer Client adalah seperangkat komputer yang memungkinkan pengguna untuk mengakses servis atau layanan dari komputer server. 




thumbnail
Judul: Perangkat Keras Jaringan Komputer dan Fungsinya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Jaringan Komputer :

1 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. About - Daftar Isi - Sitemap - Contact - DMCA - Disclaimer - Privacy
at Ping.sg Template Seo Elite oleh Bamz