Fungsi Transmission Control Protokol ( TCP )

Monday, August 12th, 2013 - Jaringan Komputer

Prtokol Jaringan : Fungsi Transmission Control Protokol ( TCP )


Transmission Control Protokol ( TCP )
TCP berfungsi untuk melakukan transmisi data per – segmen, artinya paket dat di pecah dalam jumlah yang sesuai dengan besaran packet kemudian di kirim satu hingga selesai. Agar pengiriman dat sampai dengan baik, maka pada saat setiap packet pengiriman, TCp akan menyertakan nomor seri (sequence number).

Adapun komputer tujuan yang menerima packet tersebut harus mengirim balik senuah signal Acknowledge dalam satu periode yang di tentukan. Bila pad waktunya computer tujuan belum juga memberika ACK maka terjadi “time out” yang menandakan pengiriman packet gagl dan harus di ulang kembali. model protocol TCP di sebut sebagai connection oriented protocol. Berbeda pada model protocol UDP (User Datagram Protocol) disebut sebagai connectionless protocol.

Pada TCP terdapat port, port merupakan pintu masuk data gram dan packet data. Port data dibuat mulai dari port 0 sd port 65.536. Port 0 sampai dengan 1024 di sediakan untuk layanan standar, seperti FTP pada port 21, Telnet pada port 23, POP3 pada port 110, HTTP pada port 80 dan lainnya. Port ini lebih dikenal dengan nama wellknown port.

Kata Kunci :

fungsi tcp,fungsi dari tcp,fungsi TCP/IP,fungsi protokol tcp,fungsi transmission,jelaskan fungsi dari tcp/ip,fungsi TCP packet,kegunaan TCP,fungsi dari tcp/ip,apa fungsi dari tcp
Fungsi Transmission Control Protokol ( TCP ) | admin | 4.5
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs