Review Samsung Galaxy Note 5 Terbaru 2016

Monday, July 20th, 2015 - Hp Samsung

Samsung Galaxy Note 5 – Siap-siap industri smartphone kedatangan phablet premium Samsung Galaxy Note 5 yang kabarnya akan diperkenalkan pada bulan Agustus mendatang, dan dipasarkan mulai bulan September 2015. Walaupun belum dirilis secara resmi, namun bocoran terkait spesifikasi phablet Galaxy Note 5 sudah mulai beredara. Bahkan Samsung memastikan bahwa phablet genersi kelima dari keluarga Galaxy Note tersebut, akan memakai Ram 4GB bertipe LPDDR4 seperti ponsel premium kebanyakan ditahun 2015.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5

Tradisi Samsung yang biasanya merilis seri Galaxy Note pada bulan September, maju satu bulan menjadi Agustus, karena Samsung harus mengatisipasi kehadiran phablet buatan Apple yakni iPhone 6s Plus. Samsung tentu tak ingin kembali kalah bersaing melawan Apple, seperti tahun sebelumnya. Dimana Samsung Galaxy S5 dan Note 4, kalah populer dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Oleh karena itu, tahun ini mereka tak tanggung-tanggung dalam mempersenjatai perangkat terbarunya.

Untuk tetap terdepan dala mengarungi peta persaing smartphone yang semakin ketata, ada banyak perubahan yang dilakukan Samsung agar Galaxy Note 5 memiliki performa lebih cepat, dan desain lebih premium dibandingkan Galaxy Note generasi sebelumnya. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran seperti apa inovasi terbaru yang dilakukan Samsung pada phablet terbarunya, silahkan sobat menyimak ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5

Sebagai phablet premium sudah pasti harga Samsung Galaxy Note 5 akan dibanderol sangat mahal. Harganya mungkin lebih mahal dari Galaxy S6 ataupun Note 4 yang keduanya dibanderol melebihi 8 Juta Rupiah saat pertama kali dipasarkan. Harga mungkin bukan masalah bagi sobat hariangadget yang mengidamkan phablet premium berspesifikasi monster, pasalnya Galaxy Note 5 akan dibekali spesifikasi hardware sangat tinggi, menyesuaikan dengan harga jualnya yang mahal.

Sama seperti Galaxy Note 4, phablet ini akan kembali memakai layar berteknologi Super Amoled dengan bentang layar seluas 5.7 inci. Untuk mengoptimalkan tampilan layar agar semakin tajam dan jernih, Samsung meghiasi layar Super Galaxy Note 5 dengan layar beresolusi 1440 x 2560 pixels, dan kepadatan pixel -515 ppi. Alhasil kualitas gambarnya akan sangat tajam dan memiliki perpaduan warna natural disaat sobat membuka beragam konten multimedia pada Galaxy Note 5.

Lapisan terluar pada sisi depan dan belakang, akan dilindungi teknologi layar Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya tahan terhadap segala jenis goresan. Apabila terbukti benar bagian belakang Galaxy Note 5 dilapisi kaca, tentu Samsung ingin menjadikan phabletnya memiliki desain premium layaknya Galaxy S6. Selain itu, kabarnya phablet ini akan memakai rangka metal yang didesain tipis dengan ketebalan dibawah 8 mm. Sayangnya kami belum tahu bobot dan dimensi Galaxy note 5 secara keseluruhan.

Kemampuan HP Android Samsung Galaxy Note 5, semakin sempurna dengan teknologi pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol home. Selain fitur penting tersebut, Samsung juga memberikan teknologi Stylus Pen generasi terbaru, yang pastinya lebih responsif dibandingkan S-Pen generasi sebelumnya. Fitur S-Pen menjadi daya pikat setiap seri Galaxy Note, karena akan mempermudah pengoperasian dan meningkatkan produktivitas penggunanya seperti menulis memo ataupun membuat sketsa gambar.

Samsung menyempurnakan teknologi S-Pen dengan berbagai fitur seperti Air Command, dan meningkatkan fungsionalitasnya layaknya pena sesungguhnya. Tidak terasa hampir 5 tahun Samsung terus mengembangkan Galaxy Note sebagai phablet terbaik didunia. Sayangnya harga phablet ini selalu dibanderol sangat mahal, begitu pula dengan harga Samsung Galaxy Note 5 nantinya. Berapapunan nantinya harga Harga Samsung Galaxy Note 5, kami jamin sobat akan terkagum-kagum  dengan teknologi phablet ini.

Selain teknologi S-Pen generasi terbaru, Samsung juga memberikan chipset generasi terbaru dengan seri Exynos 7422. Chipset tersebut dibekali processor 64 Bit dengan 8 inti processor berkecepatan tinggi. Menariknya Samsung Exynos 7422 menjadi chipset pertama didunia yang di buat menjadi satu paket dengan komponen hardware lain seperti processor Octa Core, Ram, penyimpanan memori serta modem LTE. Dengan kata lain teknologi Chipsset buatan Samsung tersebut akan meningkatkan efesiensi daya baterai dan kemampuan mulititasking Galaxy Note 5.

Sampai saat ini belum diketahui berapa kecepatan processor Samsung Exynos 7422, namun sepertinya kembali dibagi dalam 2 inti processor berkecepatan Quad Core. Hanya saja kecepatannya akan dibuat lebih cepat dibandingkan processor Exynos 7420 yang dipakai Galaxy S6 dan S6 Edge. Selain itu, Samsung Galaxy Note 5 akan menjadi smartphone Samsung pertama yang mengadopsi Ram 4GB LPDDR4,  mengikuti jejak Xiaomi yang telah merilis Mi Note Pro, dan OnePlus yang kabarnya akan merilis OnePlus Two dengan teknologi Ram tercanggih tersebut.

Sementara pada sisi software, phablet ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antar muka Samsung TouchWIZ UI terbaru. Beragam fitur terbaru akan sobat jumpai, seperti kemampuan multi-window, dan fitur S-Health yang mengandalkan sensor SpO2, UV, dan heart rate atau pemindai detak jantung. Tidak ketinggalan fitur-fitur yang mendukung kemampuan S-Pen juga dibenamkan pada phablet premium berlayar 5.7 inci tersebut.

Salah satu faktor yang membuat harga Samsung Galaxy Note 5 pantas dihargai sangat mahal adalah kemampuan kamera yang tergolong diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Bocoran yang kami dapatkan, mengatakan bahwa Galaxy Note 5 akan dibekali kemampuan kamera setara Samsung Galaxy S6, dimana pada bagian belakang akan mengadopsi lensa berkekuatan 16 Megapixel dengan penambahan teknologi OIS, Autofouss, LED Flash, dan bukaan lensa F/1.9. Perpaduan teknologi tersebut akan membuat Galaxy Note 5 mampu mengabadikan foto lebih jernih, dan lebih stabil disegala kondisi pencahayaan.

Kemampuan rekam video phablet ini tak perlu diragukan lagi. Pasalnya kamera berlensa 16 Megapixel tersebut, mampu mengabadikan video beresolusi 4K 2160p@30fps, dan Full HD 1080p@60fps, dengan dilengkapi sensor menstabil gambar dan fitur dual video. Sementara untuk kamera bagian depan, dibekali lensa 5 Megapixel sebagai media sobat hariangadget berfoto selfie dan video call. Kemudian untuk sektor baterai, kabarnya mengadopsi baterai sebesar 4.100 mah dengan fitur pegisian baterai super cepat, dan mendukung pengisian nikabel (Wireless Charging).

Belum ada kabar resmi dari Samsung terkait harga Samsung Galaxy Note 5 secara global atuapun di Indonesia. Prediksi kami, harga phablet ini akan sangat mahal, bahkan kemungkinan besar melebihi harga Samsung Galaxy S6 Flat yang dibanderol diatas 9 Juta Rupiah. Prekdisi tersebut berdasarkan teknologi yang dipakai Galaxy Note 5 terbukti lebih canggih dari Galaxy S6, jadi otomatis harga Samsung Galaxy Note 5 layak dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone flagship Samsung yang lain.

Untuk membuktikan kebenaran spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5, mari kita nantikan kehahadiran phablet ini dibulan Agustus mendatang. Semoga saja harganya tidak terlalu mahal, dan langsung dipasarkan di Indonesia seperti dirilis secara resmi. Bagi sobat hariangadget.com yang mengaku pencinta smartphone flagship Samsung, tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan merasakan kemampuan Ram 4GB dan performa Chipset Exynos terbaru, jadi jangan segan-segan membelinya walaupun nantinya Harga Samsung Galaxy Note 5 sangat mahal.

Review Samsung Galaxy Note 5 Terbaru 2016 | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs