Dampak Positif Teknologi Informasi dan Komunikasi

Dampak Positif Teknologi Informasi dan Komunikasi – Hampir semua orang dapat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi. Coba kamu bayangkan, bagaimana rasanya hidup di zaman modern tanpa radio, televisi, telepon, dan komputer? Manfaat utama dari teknologi informasi dan komunikasi adalah untuk mempercepat proses komunikasi. Masih ingatkah kamu dengan definisi komunikasi yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya? Dengan komunikasi, diharapkan informasi yang disampaikan dapat dipahami oleh penerima.

Dampak Positif Teknologi Informasi dan Komunikasi

Dampak Positif Teknologi Informasi dan Komunikasi

Perkembangan dunia pendidikan sangat terbantu oleh kemajuan teknologi, seperti komputer, Internet, dan telepon. Saat ini, masih banyak teman-temanmu yang belum dapat merasakan manfaat teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini disebabkan mereka tinggal di wilayah yang sulit dijangkau. Penyebaran buku-buku pelajaran dan media cetak ke tempat tersebut sangat terbatas. Perpustakaan yang tersedia pun kurang memadai. Banyak rintangan yang harus dilalui untuk mencapai perpustakaan.

Dengan munculnya teknologi Internet dan jaringan telepon seluler maka dapat membantu penyebaran informasi yang disebabkan hambatan jarak. Internet menyediakan akses informasi tanpa batas. Kamu dapat memperoleh
informasi dari dalam maupun luar negeri. Sekolah yang sudah menyediakan akses Internet akan dapat membantu siswa untuk meningkatkan pengetahuannya. Para guru pun akan mendapat kesempatan mempelajari teknologi Internet dan terus meningkatkan pengetahuannya. Dengan demikian, siswa dan guru dapat bersama-sama meningkatkan pengetahuannya.

Internet juga membawa dampak positif terhadap kemajuan di bidang ekonomi dan industri. Cukup banyak bermunculan toko onlineyang menggunakan Internet sebagai sarana pemasaran produk. Pembeli tidak hanya dari dalam negeri saja, pembeli dari manca negara pun dapat membeli produk-produk Indonesia. Dengan demikian, Internet dapat digunakan sebagai sarana promosi barangbarang produksi.

Dampak positif lainnya adalah orang yang tuna netra dapat mengoperasikan komputer, mengakses Internet, mengarang lagu, bahkan menulis sebuah buku. Dengan demikian, Internet dapat membantu seseorang yang memiliki keterbatasan fisik untuk belajar dan berkarya.

Perkembangan teknologi yang sangat cepat memerlukan tenaga terampil di bidang ini. Penyerapan tenaga kerja di bidang teknologi informasi dan komunikasi dapat mengurangi angka pengangguran. Kamu pun dapat menjadi ahli di bidang teknologi informasi.

Dari penjelasan tersebut, dampak positif teknologi informasi dan komunikasi sangat banyak. Kamu harus dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.

 

Kata Kunci :

Dampak Positif Teknologi Informasi dan Komunikasi,sebutkan dampak positif penggunaan teknologi informasi dan komunikasi,dampak positif dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi,dampak positif penggunaan teknologi informasi dan komunikasi,50 dampak positif IPTEK,jelaskan dampak positif penggunaan tik,dampak-dampak positif teknologi informasi dan komunikasi,pengaruh positif perkembangan teknologi informasi dan komonikasi,sebutkan dampak positif dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi !,sebutkan dampak positif perkembangan teknologi informasi & Komunikasi
Dampak Positif Teknologi Informasi dan Komunikasi | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs