Cara Menggambar garis bebas dengan Freehand Tool CorelDRAW 12

Wednesday, September 16th, 2015 - TIK SMA Kelas 12

Cara Menggambar garis bebas dengan Freehand Tool CorelDRAW 12 – Freehand Tool adalah salah salah satu ikon pada toolbox yang berfungsi untuk mengambar garis atau objek secara bebas dengan cara menggeser posisi pointer.

Langkah kerjanya adalah sebagai berikut.

  • Klik Freehand Tool sehingga pointer berubah bentuk menjadi +.
  • Lakukan klik satu kali di area Page Border kemudian lepaskan, selanjutnya lakukan drag ke area yang Anda inginkan ke kanan.
  • Klik sekali lagi untuk mengakhiri dan Anda akan mendapatkan sebuah garis lurus mendatar seperti Gambar (a) atau klik freehand Tool lagi kemudian lakukan drag dari atas ke bawah seperti Gambar (b)
Garis bebas

Garis bebas

Untuk menghilangkan tanda node atau keluar dari modus edit tersebut, Anda cukup menekan tombol Esc, selanjutnya akan ditampilkan garis yang sebenarnya. Untuk menampilkan kembali Anda cukup mengeklik garis tersebut. Jika Anda ingin memperpanjang atau memperpendek garis, tanda node harus tampil kemudian lakukan drag ke kanan atau ke kiri, ke atas atau ke bawah sesuai keperluan Anda. Selain untuk membuat garis lurus, Freehand Tooldapat juga digunakan untuk membuat garis-garis tak beraturan (kurva).

Garis dibuat dengan Freehand Tool

Garis dibuat dengan Freehand Tool

 

Kata Kunci :

menggambar garis dan kurva dengan freehand,menggambar garis bebas,garis bebas (free hand) tipis,cara membuat garis atau kurva bebas pada corel draw,bagaimana cara mengambar kurva bebas,langkah membuat garis bebas menggunakan freehand toll,langkah membuat objek menjadi kurva bebas pada coreldraw,langkah menggambar kurva bebas dalam corel draw,langkah2 membuat garis freehand tool,menggambar dengan garis bebas
Cara Menggambar garis bebas dengan Freehand Tool CorelDRAW 12 | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs