Mengatur Tampilan Jendela CorelDRAW 12

Mengatur Tampilan Jendela CorelDRAW 12 – Pada kesempatan ini admin it-artikel.com akan berbagi tentang Mengatur Tampilan Jendela CorelDRAW 12, sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Menggunakan Menu dan Ikon Program CorelDRAW 12.

Mengatur Tampilan Jendela CorelDRAW 12

Mengatur Tampilan Jendela CorelDRAW 12

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui sehubungan dengan pengaturan tampilan jendela CorelDRAW, baik melalui menu View (Alt+V) atau menu Window (Alt+W).

Menyembunyikan atau menampilkan kembali Ruler

Untuk menyembunyikan atau menampilkan kembali Ruler pada CorelDRAW, lakukan klik menu View > Ruler. Perhatikan gambar berikut.

Ruler

Ruler

Menampilkan atau menyembunyikan garis bantu (Grid)

Garis bantu (grid)berfungsi untuk memudahkan dalam penempatan desain grafis. Anda dapat menampilkan garis bantu atau menyembunyikannya kembali dengan langkah: klik menu View> Grid. Perhatikan gambar berikut.

Menampilkan garis bantu (grid) di Printable Area

Menampilkan garis bantu (grid) di Printable Area

Menyembunyikan atau menampilkan kembali toolbars

CorelDRAW mempunyai banyak toolbars, di antaranya: Standard, Property Bar, Toolbox, Text, dan Internet. Ketika Anda ingin menyembunyikan atau menampilkan kembali Toolbars Standard, maka lakukan klik Windows> sorot Toolbars> klik Standard. Perhatikan gambar berikut.

Menampilkan dan menyembunyikanToolbars Standard

Menampilkan dan menyembunyikanToolbars Standard

Pada tampilan gambar tersebut, toolbars yang diberi tanda cek list (9) berarti aktif atau tampil di layar (Standard, Property Bar, Toolbox, dan Status Bar), sedangkan toolbars yang tidak diberi tanda cek list berarti tidak aktif. Jika Anda ingin menyembunyikan atau menampilkannya, Anda cukup menyorot toolbars tersebut kemudian diklik.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Mengatur Tampilan Jendela CorelDRAW 12 dari admin it-artikel.com, semoga bermanfaat. Jangan lupa lihat juga Menunjukkan Menu dan Ikon Program CorelDRAW 12.

Mengatur Tampilan Jendela CorelDRAW 12 | admin | 4.5
Leave a Reply