Mengenal Program CorelDRAW 12

Wednesday, September 2nd, 2015 - TIK SMA Kelas 12

Mengenal Program CorelDRAW 12 – Pada kesempatan ini admin it-artikel.com akan berbagi tentang Mengenal Program CorelDRAW 12, sebelumnya admin juga usdah berbagi tentang Program Pengolah Grafis.

Mengenal Program CorelDRAW 12

Mengenal Program CorelDRAW 12

CorelDRAW adalah program desain grafis yang sangat terkenal dengan kualitas tinggi dan profesional. Program CorelDRAWmerupakan salah satu produk keluaran Corel Corporation di Kanada yang pada versi 12 ini tergabung dalam paket Corel Graphics Suite 12 yang di dalamnya juga terdapat program Corel CAPTURE 12, Corel PHOTOPAINT 12, Corel R.A.V.E 2.0, dan CorelTRACE12. Dengan CorelDRAW, kita dapat mendesain grafis pengolah gambar vektor, seperti desain aneka brosur, poster, logo, dan produk-produk grafis lainnya. Program CorelDRAW mampu digunakan untuk bekerja sama atau berkolaborasi dengan produk software lainnya seperti Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Autodesk, AutoCAD, Macromedia Flash, Macromedia Freehand, maupun Microsoft Excel. Hal ini menjadikan CorelDRAW sebagai software yang fleksibel dan dapat berintegrasi dengan berbagai kebutuhanuser. Kepopuleran program CorelDRAW semakin hari semakin meningkat mengingat program tersebut banyak digunakan di berbagai kalangan seperti wartawan, penerbit, percetakan, industri periklanan, cetak foto, dan cetak sablon. Program aplikasi CorelDRAW dilengkapi dengan fungsi (utility)yang lengkap dan canggih namun mudah digunakan serta dapat mengeluarkan hasil yang maksimal. Di samping itu, CorelDRAW juga mampu melakukan konversi terhadap objek, efek, dan bekerja dengan bitmap. CorelDRAW 12 memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya, di antaranya sebagai berikut.

a. Smart Drawing Tool, berfungsi untuk menggaris bebas dan otomatis bisa menghaluskan hasilnya.

b. Virtual Segment Delete, berfungsi untuk menghapus segment atau sisi garis tepi dari objek.

c. Dynamic Guidesadalah sarana garis bantu dalam menggambar yaitu untuk membantu memandu ketepatan perataan maupun pergeseran objek.

d. To Align Text To An Objectadalah sarana untuk meratakan teks ke sebuah objek.

e. Snapping Objectsadalah sarana untuk menempelkan objek ke objek yang lainnya.

f. Improved File Compatibilityadalah fasilitas menerima atau menampung berbagai jenis file dari aplikasi lain, misalnya file yang berekstensi BMP, TIF, JPEG, GIF, AI, dan PSD.

  • BMP (Bitmap) adalah jenis file gambar (image)yang dapat dihasilkan atau dibuat dari berbagai image editor seperti Photoshop, Corel PHOTO-PAINT, Paint maupun CorelDRAW itu sendiri.
  • JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) adalah jenis file gambar yang sudah dikompresi atau diperkecil kapasitasnya melalui program image editor.
  • GIF (Graphic Interchange Format) adalah jenis file image animasi yang dapat dihasilkan (dibuat) dari berbagai image editor seperti Photoshop, Corel PHOTO-PAINT, Paint, dan Ulead Gif Animator.
  • CDR (CorelDraw) adalah jenis file image yang dibuat menggunakan program Corel Draw.
  • PSD (Photoshop Document)adalah jenis file image yang dihasilkan (dibuat) menggunakan Adobe Photoshop.
  • AI (Adobe Illustrator) adalah jenis file gambar(image) yang dapat dihasilkan (dibuat) dari Adobe Illustrator.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Mengenal Program CorelDRAW 12 dari admin it-artikel.com, semoga bermanfaat. Jangan lupa lihat juga Pengertian dan Kategori Desain Grafis.

Kata Kunci :

file yang dihasilkan oleh coreldraw berekstensi,file yang dihasilkan coreldraw berekstensi apa,file yang dihasilkan coreldraw berekstensi,sebutkan produk produk yang dapat dibuat menggunakan coreldraw,file yang dihasilkan oleh Corel draw berekstensi,file yang di hasilkan oleh coreldraw berekstensi,4 paket yg tergabung dalam corel graphic suite,produk2 yang dapat dibuat menggunakan coreldraw,produk yg dihasilkan coreldraw,Program design coreldraw yang terkenal
Mengenal Program CorelDRAW 12 | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs