Cara Memotong objek dengan Trim di CorelDraw 12

Sunday, October 4th, 2015 - TIK SMA Kelas 12

Cara Memotong objek dengan Trim di CorelDraw 12 – Pada kesempatan ini admin it-artikel.com akan berbagi tentang Cara Memotong objek dengan Trim di CorelDraw 12. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Menggabungkan objek dengan Weld dan Memotong objek dengan Trim.

Dalam proses pembuatan desain, sering kali Anda diharuskan memotong suatu objek agar mendapatkan potongan objek yang artistik. Sebagai contoh, Anda menginginkan sebuah bidang lingkaran yang tengahnya mempunyai lubang berbentuk segitiga. Dengan CorelDRAW, hal itu bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Perhatikan gambar berikut.

Segitiga di atas lingkaran dan Lingkaran yang telah di-trim

Segitiga di atas lingkaran dan Lingkaran yang telah di-trim

Langkah pertama, buatlah sebuah lingkaran dengan diameter tertentu sesuai dengan yang Anda inginkan. Kemudian, buatlah segitiga yang ukurannya lebih kecil dari ukuran lingkaran, buatlah warna dasar dari segitiga tersebut berbeda dari warna dasar lingkaran. Kemudian letakkan segitiga tersebut tepat di atas lingkaran, dengan posisi yang simetris.

Langkah selanjutnya, pilih kedua buah objek, kemudian klik ikon Trim, pada Property Bar atau pada docker windows. Posisikan pointer pada objek target. Kemudian secara otomatis lingkaran akan terpotong dengan berkas potongan berbentuk segitiga. Dengan fasilitas trim ini, Anda dapat memotong objek pada bagian manapun sesuai dengan keinginan Anda.

Kata Kunci :

cara memotong objek di coreldraw 12,langkah langkah klik text tool kemudian klik drag pada kanvas lalu ketik sma 9 maka teks yang terjadi jenis
Cara Memotong objek dengan Trim di CorelDraw 12 | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs