Cara Menulis teks dengan Text Tool di CorelDraw 12

Sunday, October 4th, 2015 - TIK SMA Kelas 12

Cara Menulis teks dengan Text Tool di CorelDraw 12 – Pada kesempatan ini admin it-artikel.com akan berbagi tentang Cara Menulis teks dengan Text Tool di CorelDraw 12. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Cara Memotong objek dengan Trim di CorelDraw 12.

Di samping untuk membuat objek gambar, program CorelDRAW juga dapat digunakan untuk menempatkan dan menuliskan teks. Ada dua macam teks dalam CorelDRAW, yaitu artistik teks dan paragraf teks.

Artistik teks

Artistik teks adalah teks yang pendek yang digunakan untuk pembuatan desain yang membutuhkan serangkaian teks yang tidak terlalu panjang.

Langkah untuk membuat teks dengan pilihan artistik teks adalah sebagai berikut.

  • Klik Text Tool ,kemudian arahkan mouse Anda ke area printable (page border) dan lakukan klik di sana sehingga kursor Anda kelihatan berkedip-kedip.
  • Selanjutnya ketikkan teks yang Anda inginkan pada area printable(Lembar Kerja) tersebut.
    Artistik teks

    Artistik teks

    Untuk keluar dari modus edit gambar, Anda dapat mengeklik di luar area tulisan atau tekan tombol Esc sehingga tampilan node akan hilang.

  • Tampilan artistik teks dapat diputar sesuai dengan keinginan Anda, misalnya diputar menjadi 45° atau 90°. Untuk memutar tulisan, lakukan klik pada gambar tersebut sehingga tampilannya berubah menjadi seperti berikut.

    Artistik teks (rotation)

    Artistik teks (rotation)

Paragraf teks

Selain artistik teks, Anda juga dapat menempatkan paragraf teks ke dalam lembar kerja. Untuk menempatkan teks pada lembar kerja, caranya: klik Text Tool pada toolbox, kemudian drag pointer secara diagonal pada lembar kerja. Kemudian, ketikkan paragraf yang akan Anda buat pada teks box yang ada!

Paragrap teks

Paragrap teks

Dalam paragraf teks, Anda juga dapat memformat teks sebagaimana Anda mengetik pada Microsoft Word, seperti: cetak tebal, cetak miring, menggaris bawahi, jenis huruf, ukuran huruf, dan drop cap. Perhatikan contoh berikut!

Drop cap dalam paragraf teks

Drop cap dalam paragraf teks

Kata Kunci :

jelaskan 2 jenis teks coreldraw,macam macam teks pada coreldraw,cara membuat teks paragraf pada coreldraw,macam macam teks pada coral draw,artistik text pada coreldraw,sebutkan 2 macam text di corel draw,cara membuat teks pada coreldraw 12,macam teks pada coreldraw,Cara menulis di coreldraw,cara membuat teks pada corel draw 12
Cara Menulis teks dengan Text Tool di CorelDraw 12 | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs