Harga Hp Acer Liquid Z520

Wednesday, January 20th, 2016 - Hp Acer

Harga Hp Acer Liquid Z520 – Smartphone Android Acer bisa menjadi pilihan bagi sobat yang bingung mencari smartphone Android Lollipop harga murah. Perusahaan asal Taiwan tersebut, belum lama ini merilis Acer Liquid Z520 yang ditargetkan mampu menguasi kelas Low Entry dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah. Dibalik harganya yang murah, ponsel ini menawarkan dukungan spesifkasi cukup tinggi, hanya saja resolusi layarnya tergolong kurang.

Harga Hp Acer Liquid Z520

Hp Acer Liquid Z520

Acer tak ikut Lenovo dan Xiaomi dalam membuat smartphone murah berlayar HD, mereka lebih memiliki layar 5 inci beresolusi 480 x 800 pixels, sehingga otomatis ketajaman layarnya sangat kurang karena kerapatan pixelnya dibawah 200ppi. Kualitas layar sebuah smartpone akan terasa disaat kita menikmati konten video, ataupun bermain game. Namun apabila anda hanya menggunakannya sebagai media komunikasi tentu layar Acer Liquid Z520 sudah lebih dari cukup.

Harga Hp Acer Liquid Z520

Harga Baru Rp. 1,399,000
Harga Bekas
Harga Terbaru Harga HP Acer Liquid Android

Untuk menarik minat penggila gadget Android di Indonesia, Acer lebih mengedepankan aspek sistem operasi yang didukung OS Android Lollipop terbaru. Selain itu dapur pacunya juga tak terlalu mengecewakan, berkat penggunaan processor 4 inti yang dibarengi Ram 1GB. Performa Acer Liquid Z520 berbekal hardware dan software tersebut, sudah cukup untuk menjalankan aplikasi dan game secara lancar dan mulus, sehingga semua kebutuhan mobile sobat akan terpenuhi.

Artikel terkait : Harga Hp Acer Liquid Z410

Sebagai salah satu smartphone Android murah di Indonesia, tentu ponsel ini akan menarik antusiasme masyarakat cukup besar, namun masih banyak hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli smartphone berlayar 5 inci tersebut, dan untuk melihat lebih detail kehebatan Acer Liquid Z520, silahkan simak informasi mengenai Spesifikasi Dan Harga Acer Liquid Z520 yang kami rangkum pada review dibawah ini.

Spesifikasi Hp Acer Liquid Z520

Jenis Kartu Dual Sim
Layar Capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels, 5.0 inches (~187 ppi pixel density)
Memori Internal 8GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor Chipset Mediatek MT6582M, Clock Speed Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Internet HSPA
Konektivitas  Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 2 MP
Baterai Li-Ion 2.000 mAh

Review Acer Liquid Z520

Harga Acer Liquid Z520 dibanderol cukup murah dengan membawa layar sentuh berukuran 5 inci, dan mengusung resolusi WVGA 800 x 480 pixels. Informasi yang kami dapatkan, layar tersebut belum menggunakan panel IPS dan masih mengadopsi layar sentuh standar, jadi kurang maksimal saat membuka konten beresolusi besar. Terlebih kerapatan pixelnya hanya sebesar 186 pixel per inci, sehingga terasa kurang maksimal mengingat ukuran layarnya berukuran cukup besar.

Ukuran layar yang besar menjadi daya tarik utama smartphone Liquid Z520 ini, namun nyatanya ketajaman layarnya masih sangat kurang apabila harus bersaing dengan smartphone buatan Lenovo ataupun Xiaomi. Namun Acer memiliki senjatai lain untuk menarit minat pencinta gadget di Indonesia, yakni dengan menawarkan kamera utama 8 Megapixel yang dibekali fitur Autofocus beserta LED Flash, sementara untuk kamera depan memiliki lensa 2 Meapixel.

Baca juga : Harga Hp Acer Predator 8

Kameranya cukup menarik bagi sobat yang gemar berfoto selfie. Selain unggul dalam memotret, kameranya juga memuaskan saat digunakan merekam video beresolusi High Defenition, dengan hasil rekaman jernih dan kontrast warna cukup tajam. Untuk menyimpan hasil rekaman video dan jepretan foto, Acer telah menyediakan memori internal sebesar 8 GB, dan didukung slot memori ekternal yang mampu menampung microSD mencapai kapasitas 32 GB.

Beralih sektor dapur pacu, Smartphone Android Acer Liquid Z520 telah ditenagai chipset Mediatek MT6582M yang berpacu pada kecepatan Quad Core 1.3 Ghz . Pemakaian chipset jenis ini memang tergolong jadul, karena rata-rata smartphone ditahun 2015 sudah menggunakan Chipset Snapdragon 410 dan processor Quad Core 1.2 Ghz. Walaupun begitu, peforma Acer Liquid Z520 tetap powerfull berkat pemakaian Ram 1GB yang didukung pengolahan grafis Mali 400MP2 .

Kabarnya ponsel ini akan segara mendapatkan upgrade Android Lollipop secara OTA, dan untuk sementara ini masih mengadopsi OS Android Kitkat 4.4.2. Performanya akan semakin maksimal apabila nantinya sudah menggunakan Android Lollipop, dan dijamin akan meningkatkan daya tahan baterai menjadi lebih irit dan awet. Untuk kapasitas baterainya memang tergolong kecil yakni baterai Li-Ion berukuran 2000 mah, jadi wajib hukumnya Acer Liquid Z520 mendapatkan update Androd Lollipop.

Walaupun harga Acer Liquid Z520 dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan Liquid Z410, namun ponsel ini belum dibekali teknologi 4G LTE yang dimiliki Liquid Z410. Untuk akses internet, ponsel ini mengandalkan jaringan 3G HSDPA yang didukung konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n. Selain itu, Acer juga melengkapinya dengan dukungan konekivitas cukup lengkap berupa Wi-Fi Hotspot, Bluetooth V4.0, A-GPS, port microUSB, dan fitur Dual Sim yang mempermudah akses komunikasi sms atau telepon.

Untuk meningkatkan nilai jual produknya, Acer juga memberikan fitur tambahan berupa teknologi DTS sound. Fitur ini akan meningkatkan kualitas audio saat mendengarkan musik, menonton film, dan bermain game, jadi sobat akan terpuaskan dengan kualitas audio terbaik. Bagaimana tertarik membelinya ?, selanjutnya mari kita lihat informasi harga Acer Liquid Z520 beserta kelebihan dan kekurangan sesuai review yang kami sampaikan kali ini.

Lihat : Harga Hp Acer Liquid Jade, HP Android Tipis Befitur Gorilla Glass 3

Uang sebesar 1.4 Juta Rupiah harus sobat keluarkan apabila tertarik membeli smartphone ini. Harga Acer Liquid Z520 memang tergolong cukup murah, namun smartphone ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE yang rata-rata sudah di usung rival-rivalnya. Sebagai gantinya, Acer telah menyertakan dukungan kamera utama 8 Megapixel yang mungkin mampu menark minat sobat yang gemar foto selfie. Silahkan sobat tentukan sendiri apakah memang harga Acer Liquid Z520 sudah sebanding dengan apa yang sobat akan dapatkan.

Kelebihan Acer Liquid Z520

Kekurangan Acer Liquid Z520

  • Kamera utama 8 Megapixel
  • Akan didukung update Android Lollipop
  • Ram 1 GB dan CPU Quad Core 1.3 Ghz
  • Memori internal cukup besar
  • Layar 5 inci
  • Harga Acer Liquid Z520 dibawah 1.5 Juta
  • Resolusi dan kerapatan pixel layar sangat kecil
  • Kapasitas baterai rendah
  • Belum support 4G LTE
  • Processor masih berteknologi 64 Bit

Walaupun tak sebaik Acer Liquid Jade S yang memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi, namun harga Acer Liquid Z520 yang murah bisa menjadi pertimbangan bagi sobat untuk membelinya. Selain tipe ini Acer juga memiliki Acer Liquid Z410 yang didukung konektivitas 4G LTE namun harganya dibanderol lebih murah, jadi bagi sobat yang membutuhkan akses internet lebih cepat, kami sarankan membeli Acer Liquid Z410.

Kata Kunci :

hp tipis acer liquid z520
Harga Hp Acer Liquid Z520 | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs