Di Ajang MWC 2016 BlackBerry Vienna Bakal Tampil

Tuesday, May 17th, 2016 - Hp BlackBerry

Di Ajang MWC 2016 BlackBerry Vienna Bakal Tampil – Smartphone BlackBerry pernah merajai pasar smartphone dunia, di mana mayoritas pengguna smartphone menggunakan perangkat besutan BlackBerry. Namun dengan semakin gencarnya gempuran smartphone dari produsen lain seperti Samsung dan Apple, BlackBerry seperti kehilangan pamornya dalam waktu yang singkat.

Di Ajang MWC 2016 BlackBerry Vienna Bakal Tampil

Di Ajang MWC 2016 BlackBerry Vienna Bakal Tampil

Kini orang-orang lebih cenderung memilih smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS. Kalahnya persaingan dengan perangkat Android dan iOS membuat BlackBerry kehilangan jatidirinya. Hal ini terbukti ketika perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan membuat smartphone dengan sistem operasi Android dan meninggalkan sistem operasi buatannya sendiri.

Perusahaan telah meluncurkan smartphone Android, yang bernama Priv pada bulan Oktober tahun lalu. Penjualan perangkat ini terbilang kuat di awal peluncurannya, namun dengan seiring waktu angka penjualan berangsur menurun. Kendati demikian, BlackBerry tak kehilangan arah dalam persaingan debutnya bersama Android, karena belakangan ini santer terdengar perangkat Android kedua dari BlackBerry.

Bahkan CEO BlackBerry, John Chen mengumumkan bahwa tahun 2016 ini merupakan tahun Android bagi perusahaan. Tentu ini menjadi berita yang tidak menyenangkan bagi penggemar setia perangkat BlackBerry dengan OS BB10.

Bertepatan dengan momen Mobile World Congress 2016 yang akan dimulai akhir pekan ini, nampaknya BlackBerry akan turut serta dalam acara dengan memperkenalkan perangkat Android kedua dari BlackBerry. Perangkat ini kabarnya akan dinamai “Vienna” dan akan menyasar kalangan menengah.

Bahkan bocoran gambar smartphone ini telah bocor dari CrackBerry, yang mana smartphone memiliki keyboard fisik di bahwa layar. Berbeda dengan Priv yang memiliki keyboard slide, keyboard pada Vienna tidak dapat digeser atau mengusung keyboard native seperti perangkat BlackBerry klasik.

BlackBerry Vienna diharapkan datang dengan layar seluas 5 inci dengan resolusi setidaknya sudah FHD 1080p. Namun karena smartphone ini ditujukan untuk kalangan menengah, jadi jangan harap sektor jeroan bakal sama dengan Priv. Smartphone ini tidak akan disokong dengan chipset Snapdragon 808 dan RAM sebesar 3GB seperti Priv.

Smartphone ini diperkirakan bakal datang dengan empat varian warna yang berbeda yakni silver, abu-abu, hijau, dan merah. Pada ajang MWC 2016 kita kan melihat berbagai produsen smartphone akan meluncurkan smartphone flagship mereka, seperti LG G5, Galaxy S7, Xiaomi Mi 5, dan lain-lain.

Aada juga rumor yang mengatakan bahwa BlackBerry akan menghadirkan BlackBerry Passport namun dengan sistem operasi Android seperi BlackBerry Priv. Kita nantikan saja, apakah benar BlackBerry akan meluncurkan smartphone Android lagi pada ajang MWC 2016, demikian seperti yang dikutip dari Tech News Today, Jumat (19/2/2016).

Demikianlah artikel pada kesempatan yang sama berbahagia ini, semoga bermanfaat buat anda para pecinta alat-alat teknologi canggih.

Di Ajang MWC 2016 BlackBerry Vienna Bakal Tampil | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs