Kini Bisa Gunakan USB Fingerprint Dari Synaptics Laptop Dan PC

Wednesday, June 8th, 2016 - Artikel Komputer, Informasi, Teknologi

Kini Bisa Gunakan USB Fingerprint Dari Synaptics Laptop Dan PC  – Jika Anda pengguna laptop merek tertentu pasti sudah tidak asing dengan Synaptics. Ya, ini adalah perusahaan touchpad dan touchscreen yang kali ini mereka memperkenalkan produk terbaru mereka. Pada ajang Computex 2016 yang telah digelar minggu lalu di Taiwan, Synaptics telah memperkenalkan USB fingerprint.

Kini Bisa Gunakan USB Fingerprint Dari Synaptics Laptop Dan PC

Kini Bisa Gunakan USB Fingerprint Dari Synaptics Laptop Dan PC

Dongle USB fingerprint ini bisa menambahkan sistem keamanan yang lebih baik untuk desktop atau laptop yang tak dilengkapi dengan sensor fingerprint. Ini bekerja seperti sensor fingerprint yang terdapat pada smartphone, yang tujuan utamanya untuk membuka kunci perangkat dengan sidik jari si pemilik.

It-artikel.com – Teknologi fingerprint masuk ke dalam perangkat mobile sendiri dipopulerkan oleh Apple yang merilis iPhone 5s dengan fitur Touch ID. Sejak saat itu, berbagai vendor smartphone mulai menyematkan sensor ini ke dalam smartphone besutan mereka. Tak hanya ponsel high-end saja, bahkan ponsel-ponsel entry level pun saat ini sudah banyak yang memiliki fingerprint.

Artikel lainnya : Dapat Menghasilkan BBM Teknologi Daun Bionik Terbaru

Berbeda dengan smartphone, sensor fingerprint masih menjadi fitur papan atas untuk perangkat PC dan laptop. Jadi tidak heran jika masih segelintir laptop premium yang memiliki sensor fingerprint. Namun bagi Anda yang ingin mencicipi fitur tersebut, tak perlu repot-repot membeli laptop premium, karena laptop Anda saat ini juga bisa mendapatkan fitur tersebut.

Dengan menggunakan dongle mungil yang diperkenalkan oleh Synaptics, Anda bisa menambahkan sistem keamanan fingerprint scanner pada perangkat PC atau laptop. Namun yang perlu dicatat, USB fingerprint dari Synaptics didesain untuk sistem biometrik di Windows versi terbaru. Cara penggunaan juga sangat mudah, Anda hanya perlu memasukan dongle ini ke port USB, maka Anda akan mendapatkan pengaturan keamanan dan kemudian bisa mengakses keamanan laptop Anda dengan sensor tersebut.

Synaptics sendiri berencana memproduksi USB fingerprint scanner secara massal yang dimulai pada kuartal keempat tahun 2016. Jadi, Anda dapat menemukan dongle ini di pasaran setidaknya awal tahun 2017 mendatang. Selain itu, Synaptics juga belum mengumumkan harga dan jadwal rilis dongle fingerprint ini.

Cukup sekian informasi dan artikel pada kali ini. Semoga bermanfaat buat anda para pecinta alat-alat teknologi canggih.

Baca juga artikel ini : Dengan Harga 24 Juta Rupiah Intel Resmi Kenalkan Core i7 6950X

Kata Kunci :

keamanan komputer menggunakan fingerprint
Kini Bisa Gunakan USB Fingerprint Dari Synaptics Laptop Dan PC | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs