7 Tahapan Merawat Monitor Laptop Dengan Benar

Saturday, November 19th, 2016 - Praktik Dasar Komputer

7 Tahapan Merawat Monitor Laptop Dengan Benar – Alhamdulillah sahabat dimana saja berada, puji syukkur ke hadirat ALLAH S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga kami bisa memberikan update artikel dengan judul 7 Tahapan Merawat Monitor Laptop Dengan Benar , Hardware penting dalam laptop salah satunya adalah LCD monitor.

Monitor berfungsi sebagai Output dari memori komputer atau central processing unit berupa biner. Fungsi lainnya dari monitor adalah menampilkan data-data berupa grafis tampilan dari prosesor untuk ditampilkan agar pengguna bisa melihat apa yang sedang dioperasikannya. Semua monitor memiliki jenis resolusi yang digunakan untuk menampilkan gambar.

Ukuran inci LCD memberitahu apa jenis resolusi yang tersedia. Sebuah layar monitor 17-inci dapat memiliki resolusi 1024×768, sedangkan layar 20-inci akan memiliki 1600×1200. Jumlah dalam inci adalah ukuran layar monitor diagonal, sementara resolusi adalah lebar pixel dengan tinggi pixel. Meskipun laptop memiliki built-in monitor, beberapa laptop tersedia dengan port S-Video, yang memungkinkan kabel S-Video untuk plug ke televisi tertentu. Ketika televisi berubah ke input yang tepat, akan bertindak sebagai cloning.

7 Tahapan Merawat Monitor Laptop Dengan Benar

7 Tahapan Merawat Monitor Laptop Dengan Benar

Perawatan yang tepat adalah kunci agar LCD monitor laptop kita awet dan tahan lama. Karena jika terjadi kerusakan bukan hanya harga yang harus kita bayar mahal untuk perbaikannya tetapi juga tugas-tugas kita akan terbengkelai karenanya.

Sebagai user laptop yang baik sudah semestinya kita menguasai cara perawatan monitor laptop yang baik. Berikut 7 Tahapan Merawat Monitor Laptop Dengan Benar sebagai berikut :

  1. Simpanlah laptop dalam tas agar monitor terhindar dari debu saat tidak digunakan.
  2. Hindari menyentuh layar laptop dengan tangan apalagi dengan benda-benda yang keras.
  3. Dilarang menyemprot cairan pembersih secara lansung ke layar laptop, gunakanlah kain halus untuk memediator antara cairan dan layar laptop.
  4. Jangan letakkan benda-benda berat diatas laptop, apabila di tas jangan sampai tertekan keras oleh buku dan benda lain.
  5. Pelan-pelan saja saat menutup laptop jangan menekan apalagi membanting
  6. Gunakan pembersih standar dan baca petunjuk penggunaannya.
  7. Jangan gunakan pembersih yang mengandung amoniak dan alkohol, bertanyalah kepada penjual kandungannya.

Demikianlah artikel ini tentang 7 Tahapan Merawat Monitor Laptop Dengan Benar, sampai ketemu lagi pada pokok pembahasan yang lain.

7 Tahapan Merawat Monitor Laptop Dengan Benar | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs