Cara Melindungi Komputer dan Laptop Dari Virus

Tuesday, November 29th, 2016 - Program Komputer

Cara Melindungi Komputer dan Laptop Dari Virus – Alhamdulillah pengguna internet dimaan saja berada, pada kesempatan ini saya akan membicarakan masalah virus komputer, adapun update terbaru pada malam ini yaitu Cara Melindungi Komputer dan Laptop Dari Virus , waspadalah sahabat, virus selalu mengincar kesehatan komputer dan laptop Anda atau sekali Anda lengah penyesalan tidak akan berarti apa-apa hehe  hiii serem ya kalo sampai komputer atau laptop kita terserang virus.

Cara Melindungi Komputer dan Laptop Dari Virus

Cara Melindungi Komputer dan Laptop Dari Virus

Saya punya pengalaman bagaimana dampak negatif yang ditimbulkan oleh virus komputer. Tidak hanya data-data penting saya yang hilang, seluruh driver dan master program pun pernah di babat habis oleh virus.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencegat si pembuat virus di perempatan jalan selama 14 hari (lebay.com) ya tentu saja tidak hehe saya pun akhirnya berburu antivirus dan menemukan beberapa cara untuk melindungi komputer atau laptop dari virus.

cara bisa Anda kembangkan, ini sebagian yang telah saya catat sebagai beberapa cara untuk mewaspadai ancaman virus komputer atau laptop. Meskipun toh sebenarnya kalo gak ada lo (baca: virus) gak bakal rame xixixi

Berikut tata cara melindungi komputer atau laptop dari serangan mematikan dari sebuah virus komputer.

  1. Installah Antivirus terpercaya dan selalu update secara teratur, Anda bisa menggunakan Avast, AVG maupun Avira atau antivirus lainnya misalnya antivirus lokal Smadav.
    Jangan membuka lampiran email yang berisi file berekstensi .exe, .scr, .vbs atau berekstensi ganda seperti .txt.vbs
  2. Hati-hati saat menerima kiriman file dari email, selalu waspadalah untuk tidak melakukan kecerobohan yang malah akan merugikan Anda.
  3. Jangan membuka email yang mencurigakan atau spam entah itu berisi iming-iming video gratis atau lagu gratis atau produk gratis.
  4. Scan virus pada file sebelum Anda mendownload atau membukanya.
    Scan virus pada file attachment email sebelum anda membukanya.
  5. Jangan mengklik link yagn dikirimkan ke Anda di dalam instant message.
  6. Waspadalah terhadap file software mencurigakan.

Demikianlah artikel tentang Cara Melindungi Komputer dan Laptop Dari Virus, semoga artikel ini bisa membantu pengguana internet dalam merawat komputer atau laptop agar semua pekerjaan berjalan dengan lancar. amin3x.

Cara Melindungi Komputer dan Laptop Dari Virus | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs