Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007

Friday, November 18th, 2016 - TIK SMP Kelas 7

Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007  – Alhamdulillah sahabat dimana saja berada di pagi yang ceriah ini saya akan memberikan update terbaru dari artikel dengan tema Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007.

Text Box adalah fasilitas yang diberikan Ms-Word untuk membantu kita menuliskan sesuatu di luar format dokumen pada umumnya. Sehingga kita bisa menempatkan tulisan tersebut tanpa perlu mengganggu format lainnya.

Beberapa waktu lalu ketika saya membuat label undangan ternyata textbox dan gambar backgroundnya tidak bisa disatukan alias tidak bisa di group sehingga sulit bagi saya untuk menggandakannya. Padahal saya ingin membuat label yang sama tanpa ribet dan tinggal copy paste saja

Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007

Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007

Memang tidak seperti saat menggunakan microsoft word 2003, di ms word 2007 ini ada sedikit perubahan dalam melakukan grouping shape and textbox. Letak perbedaannya saat jika di ms word 2003 langsung bisa di group tetapi jika di ms word 2007 tidak bisa langsung melainkan harus membuat canvas terlebih dahulu (new drawing canvas).

Untuk lebih jelasnya mari kita simak Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007 yang telah saya uji sendiri dan berhasil membantu saya menggabungkan text box dan gambar sehingga mudah untuk melakukan duplikat group tersebut.

Yuk kita praktekkan:

a. Membuat TextBox

  1. Pilih menu tab insert
  2. Cari sub menu illustration
  3. Pilih shape klik pada new drawing canvas
  4. Sisipkan text box
  5. Sisipkan gambar
  6. Tekan shift bersamaan dengan klik pada text box dan klik lagi pada gambar tanpa melepas tombol shift
  7. Lepas tombol shift klik kanan pada text box atau gambar yang terpilih tersebut
  8. Pilih group
  9. Selesai

b. Tata Letak TextBox

Tata letak Text Box dapat diatur sesuai keingin kita, barikut langkah – langkah mengatur text boxt

  1.  arahkan pointer mouse ke bagian tepi Text Box sampai bentuk pointer berubah menjadi tanda panah 4 arah
  2. klik tahan dan tarik ke posisi yang diinginkan, kemudian lepas tombol mouse.
  3. Pada Tab Format juga terdapat group untuk mengatur posisi Text Box dengan berbagai pilihan, yaitu group Arrange. Dengan menggunakan group ini kita dapat mengatur tata letak Text Box secara spesifik.

Inilah artikel Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007 , muda-mudahan bisa bermanfaat bagi adek – adek sekalian.ami ya rabbal alamin.

Kata Kunci :

cara grouping di ms word 2007,cara menggabungkan gambar dg text box di microsoft word 2007,menggabungkan gambar dg textbox
Cara membuat Group Text Box dengan Gambar di Microsoft Word 2007 | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs