Cara Meningkatkan Performa Kerja Monitor

Tuesday, November 15th, 2016 - Praktik Dasar Komputer

Cara Meningkatkan Performa Kerja Monitor – Alahamdulillah akhirnya pada kesempatan ini kami akan memberikan update terbaru dari artikel dengan judul Cara Meningkatkan Performa Kerja Monitor, monitor komputer adalah bagian terpenting untuk menampilkan output awal sebelum hasil kerja kita dicetak diatas kertas.

Mungkin kita sudah sangat sering mendengar kata monitor, tapi tidak tahu yang sebenarnya tentang pengertian monitor dan fungsinya. Monitor adalah perangkat keras yang digunakan sebagai alat output data secara grafis pada sebuah CPU, monitor juga kerap disebut sebagai layar tampilan komputer.

Cara Meningkatkan Performa Kerja Monitor

Cara Meningkatkan Performa Kerja Monitor

Monitor juga sangat vital dalam hal sebagai media editor atas pekerjaan kita,tanpa monitor kita tidak akan bisa menikmati berbagai layanan fitur multimedia dalam bentuk gambar baik dari internet maupun dari komputer itu sendiri. Bayangkanlah kita hanya akan dapat meraba-raba dalam gelap saat monitor komputer maupun laptop kita tidak dapat dihidupkan

Kinerja yang baik tentu akan menambah nilai lebih atas monitor kita. Untuk meningkatkan performa monitor kita dapat melakukan teknik setting performa monitor melalui fasilitas Refresh Rate pada System Properties sistem operasi windows kita.

Refresh rate memiliki fungsi untuk menampilkan banyaknya gambar yang muncul di setiap detiknya. Jika nilainya semakin tinggi maka akan semakin baik, tetapi fitur ini sangat tergantung oleh kemampuan monitor itu sendiri. Semakin bagus sebuah monitor semakin tinggi refresh rate yang dapat dioperasikan.

Untuk melakukan refresh rate pada windows Xp dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Klik kanan pada desktop komputer lalu pilih properties
  2. Klik tab settings kemudian klik menu advanced
  3. Pada kotak yang muncul klik tab monitor
  4. Pada kotak monitor settings, ubah nilai pada screen refresh rate menjadi yang lebih tinggi, misalkan menjadi 75 Hertz atau 85 Hertz. Selanjutnya klik OK

Jika Anda menggunakan monitor jenis CRT (tabung) maka nilai refresh rate yang dianjurkan adalah sebesar 75 Hz atau lebih. Akan tetapi jika monitor Anda mampu menunjukkan refresh rate dengan nilai yang lebih tinggi maka dapat Anda ubah sesuai hal tersebut.

Itulah artikel Cara Meningkatkan Performa Kerja Monitor, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dalam meningkatkan segala kerjaan  kantor yang di dukung dengan memaksimalkan pixxel komputer agar lebih menarik.

Cara Meningkatkan Performa Kerja Monitor | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs