Cara Menjebol Password Bios Komputer

Friday, November 25th, 2016 - Artikel Komputer

Cara Menjebol Password Bios Komputer – Salah satu cara untuk pengamanan akun/ pengaturan tertetu dari pengguna lain adalah memasang Kata sandi dan Password. Mungkin anda pernah menjumpai bios yang diberi password untuk melindungi settingan bios atau mungkin juga anda pernah memasang password pada bios komputer anda.

Permasalahannya terkadang lupa password yang kita gunakan. Lalu bagaimanakah caranya?? Maka dari itu dalam artikel ini saya membahas tentang Cara Menjebol Password Bios Komputer, seperti halnya kika tidak bisa pintu rumah? karena kunci hilang atau lupa ditaruh dimana? Wah berarti tidur di pos kamling dong xixi peristiwa ini bisa saja terjadi kepada Anda, atau jangan-jangan seringkali anda ronda tanpa jadwal gara-gara rumah terkunci tanpa bisa dibuka kembali.

Cara Menjebol Password Bios Komputer

Cara Menjebol Password Bios Komputer

Pernahkah Anda mengalami hal yang sama dengan ilustrasi di atas? Anda tidak dapat masuk BIOS laptop karena lupa password. Karena suatu kejadian tiba-tiba laptop Anda error dan harus menginstal ulang windows tetapi tidak bisa masuk setting BIOS karena BIOS terpassword? Padahal Anda ingin mengubah setting first booting ke DVDRom atau Flashdisk untuk keperluan Instal ulang tersebut. Hemh!

Kalo di PC (Personal Computer) jika BIOS terpassword tinggal kita rubah setting jumper BIOS atau dengan mencabut baterai BIOS. Dengan demikian akan mereset BIOS dan secara otomatis password BIOS akan hilang.

Adapun cara mudah untuk mereset kembali BIOS Anda saat Anda lupa password BIOS adalah :

  1. Download file BIOS_PW.exe dari internet
    Simpan di laptop atau komputer yang normal, misal di drive D:\
    Hidupkan laptop yang BIOSnya terkunci, masuk BIOS sampai keluar kode error dengan menekan tombol enter terus menerus, catat kode error tersebut, misal kode errornya 14452
    Jalankan file BIOS_PW.exe melalui laptop atau komputer normal menggunakan DOS Mode (dari run ketik CMD) disertai kode error misal d:\>BIOS_PW 14452
    Akan keluar sederet password alternatif
  2. Cobalah satu per satu password tersebut di laptop yang terkunci passwordnya.

Demikianlah artikel tentang Cara Menjebol Password Bios Komputer, semoga artikel ini bermanfaat bagi mareka saya sering passang password bios komputer akan tetapi sering di lupa, artikel di atas cuma merupakan salah satu cara untuk menjebol password bios komputer walaupun masi banyak cara yang lain.

sampai jumpa lagi di waktu yang lain tapi tentunya masi sama sekitar permasalahan komputer.dan saya ucapkan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Cara Menjebol Password Bios Komputer | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs