Cara Paling Simpel Mematikan AutoRun

Wednesday, November 23rd, 2016 - Praktik Dasar Komputer

Cara Paling Simpel Mematikan AutoRun – Alhamdulillah sahabat dimana saja berada pada kali ini artikel ini akan membahas mengenai Cara Paling Simpel Mematikan AutoRun,Bagai pisau bermata dua serasi sekali dengan peribahasa senjata makan tuan. Sesuatu yang kita anggap bermanfaat kadang sekaligus dapat mengundang bahaya buat kita.

Jika dihadapkan permasalahan seperti ini sebaiknya harus dipertimbangkan secara matang, apa yang harus kita lakukan? Tetap mempertahankan hal tersebut ada dengan mengandung bahaya atau meninggalkan saja meski akhirnya kita tidak memperoleh apa-apa. Kalau saya boleh berpendapat, saya akan meninggalkan sesuatu yang membawa bahaya lebih besar daripada manfaatnya.

Cara Paling Simpel Mematikan AutoRun

Cara Paling Simpel Mematikan AutoRun

Di dunia komputer pun demikian. Autorun di windows XP atau windows 7 kadang menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi autorun mempermudah kita untuk membuat otomatisasi program berjalan seperti saat kita memasukkan CD atau flashdisk. Tetapi disisi lain bahaya besar yang membonceng dari otomatisasi ini seperti infeksi virus komputer tentu akan sangat merugikan. Tentu kita tidak mau repot-repot instal ulang komputer lagi kan?

Beikut langkah – langkah Menonaftikan auoto run komputer

  1. Klik menu Start
  2. Ketik GPEDIT.MSC pada kolom RUN
  3. Setelah muncul layar Group Policy klik folder System pada menu “User Configuration” dan “Computer Configuration”
  4. Pada kolom Settings, klik dua kali “Turn off Autoplay”Interface Group Policy “User Configuration” Interface Group Policy “Computer Configuration”
  5. Setelah muncul layar “Turn off Autoplay” properties, klik
    tabulasi Settings dan pilih opsi “Enable” pada menu “Turn off
    Autoplay” kemudian Pilih “All Drive” pada kolom “Turn off Autoplay on”
  6. Kemudian klik tombol “OK”
  7. Klik “Close” untuk keluar dari layar “Group Policy”
  8. Restart komputer

Demikianlah artikel ini tentang Cara Paling Simpel Mematikan AutoRun, sebelum di coba alanka bagusnya di back up dulu registe komputer, wanti – wanti terjadi kesalahan setting bisa menyebabkam komputer tidak bekerja seacara maksimal.

Semoga artikel bisa bisa bermanfaat amin. dan selamat mencoba, sampai ketemu lagi pada pokok pembahasan yang lain.

Cara Paling Simpel Mematikan AutoRun | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs