Cara Paling Simpel Memperbaiki Monitor yang Mati

Monday, November 21st, 2016 - Praktik Dasar Komputer

Cara Paling Simpel Memperbaiki Monitor yang Mati – Alhamdulillah sahabat dimana seja berada, puji syukur kepada Allah S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga saya bisa melakukan update terbaru artikel, pada kali saya akan memberikan update terbaru dari artkel dengan judul Cara Paling Simpel Memperbaiki Monitor yang Mati.

Well, jika hari ini monitor komputer Anda bermasalah, jangan patah arang oke karna akibat patah arang Anda hanya akan menjadi alat untuk membakar sate ups hehehe just kidding

Cara Paling Simpel Memperbaiki Monitor yang Mati

Cara Paling Simpel Memperbaikin Monitor yang Mati

 

Monitor merupakan alat penting dari komputer Anda. Jika monitor Anda rusak, tidak peduli sebaik apapun spesifikasi komputer Anda, sebagus apapun operating system dan aplikasi komputer Anda, akibatnya pekerjaan Anda terganggu. Layaknya Anda bekerja dengan memejamkan mata. Menulis tanpa melihat, melukis dalam kegelapan 🙂

So pastikan Anda telah merawat monitor Anda dengan baik. Silakan baca artikel cara merawat monitor dalam website ini dengan klik disini. Namun, jika monitor Anda telah terlanjur rusak, saatnya Anda bertindak. Pergi ke tempat service atau ikuti pertolongan pertama berikut ini:

  1. Jika monitor Anda mati sementara CPU masih hidup, Jangan panik
  2. Cek tombol switch on/off monitor Anda
  3. Tekan sembarang tombol atau geser mouse Anda, kemungkinan monitor dalam kondisi standby
  4. Cek kabel VGA yang terhubung dari monitor ke CPU, tancapkan lagi dengan baik
  5. Cek kabel power monitor yang menghubungkan monitor dengan tegangan listrik, berhati-hatilah
  6. Matikan komputer dengan menekan tombol power sekali
  7. Cabut kabel power yang ke monitor maupun yang ke CPU
  8. Tunggu sebentar hingga sisa aliran listrik yang tersimpan menjadi netral kembali
  9. Pasang kembali kabel VGA dan power dengan pas, hidupkan sekali lagiJika masih mati bawalah ke tempat service terdekat.

Demikianlah artikel tentang Cara Paling Simpel Memperbaiki Monitor yang Mati, cara untuk menjadi teknisi monitor sendiri. Semoga membantu Anda semua. Satu pesan dari saya berhati-hatilah terhadap peralatan listrik apapun yang ingin Anda perbaiki, pastikan keamanan diri Anda dari bahaya sengatan aliran listrik.

Kata Kunci :

cara praktek komputer cembung,Prktek komputer
Cara Paling Simpel Memperbaiki Monitor yang Mati | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs