Cara Memperbaiki Motherboard Ala Kanibal

Cara Memperbaiki Motherboard Ala Kanibal – Alhamdulillah sahabat pengguna komputer dimana saja berada, pada pagi hari kembali kami akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Memperbaiki Motherboard Ala Kanibal

Pengertian lain dari Motherboard atau dengan kata lain mainboard adalah papan utama berupa pcb yang memiliki chip bios (program penggerak), jalur-jalur dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat.

Mother how are you today? Pernah dengar lagu ini, lagu yang luar biasa tentunya. Tetapi di web trik komputer ini Anda tidak akan menemukan lagu tersebut hehe ya jelas saja wong yang mau kita bahas motherboard.

Cara Memperbaiki Motherboard Ala Kanibal

Cara Memperbaiki Motherboard Ala Kanibal

Meskipun demikian, layaknya seorang mother (bunda), motherboard atau sering disebut rekan-rekan teknisi mobo memang memiliki peranan yang sangat vital. Tak heran oleh pembuatnya dinamakan sebagai motherboard. Tempat dari seluruh komponen komputer yang penting mulai dari prosesor, memory, chipset VGA, chipset soundcard, tempat dudukan berbagai komponen input dan output berada. Yang jika motherboard ini mengalami gangguan sontak saja seluruh komponen komputer tidak bisa bekerja dengan baik.

Ada berbagai macam jenis kerusakan yang disertai dengan gejala-gejala tertentu seperti komputer restart terus, komputer ngadat, sound tidak bisa bunyi, layar tidak bisa menyala, jenis-jenis kerusakan ini mengindikasikan kerusakan tertentu dari komponen motherboard.

Tidak ada keahlian khusus agar Anda bisa memperbaiki motherboard. Biasanya banyak sekali rekan yang memperbaiki motherboard dengan prinsip kanibal. Artinya komponen yang tidak bisa diperbaiki diambil dari komponen motherboard yang sama tetapi juga dalam kondisi rusak, hanya saja bagian yang dibutuhkan masih dapat digunakan. Prinsipnya tidak jauh beda dari analogi ini, Anda tahu kan saat Pain mati? Maka mata rinegannya diambil oleh Madara (hehe khusus yang suka kartun Naruto gubrak!)

Untuk menjadi teknisi motherboard harus menguasai pengetahuan tentang bagian dan fungsi masing-masing komponen yang ada di motherboard. Juga dapat mengenal, mengukur komponen elektronika matherboard. Dapat menganalisa jenis kerusakan dan bisa menentukan solusi perbaikan serta melakukan penggantian komponen dengan tepat.

Anda tidak usah bingung menemukan semua kemampuan tersebut. Asal Anda selalu:

  1. Gigih untuk belajar
  2. Pantang menyerah untuk mencoba
  3. Selalu bersabar atas setiap usaha
  4. Tidak segan untuk bertanya
  5. Memiliki panduan yang teruji

Demikianlah artikel tentang Cara Memperbaiki Motherboard Ala Kanibal, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua amin3x, dan sampai jumpa kembali pada update artikel berikutnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Cara Memperbaiki Motherboard Ala Kanibal | admin | 4.5
Leave a Reply