Cara Paling Sederhana Mambakar CD/DVD Tanpa Software

Thursday, December 1st, 2016 - Praktik Dasar Komputer

Cara Paling Sederhana Mambakar CD/DVD Tanpa Software – Alhamdulillah pada malam ini saya akan memberikan update artikel terbaru dengan judul Cara Paling Sederhana Mambakar CD/DVD Tanpa Software, Sarana atau aplikasi yang digunakan untuk burning file ke dalam cd pun bermacam-macam semisal NERO, PowerIso, ImgBurn dan lain lain. Tapi berdasarkan pengalaman Nero adalah yang paling populer dalam urusan burning-memburning.

Padahal bila hanya memasukan file ke CD/DVD kita tidak perlu menggunakan aplikasi tersebut karena sistem operasi windows sudah mendukung burning file tanpa software aplikasi pihak ketiga. Selain ribet juga tidak efisien bila menggunakan software karena harus menginstallnya dahulu bila menggunakan komputer umum (warnet), apalagi bila belum tahu cara penggunaannya soalnya sofware seperti Nero cukup membuat bingung bagi orang awam.

Cara Paling Sederhana Mambakar CDDVD Tanpa Software

Cara Paling Sederhana Mambakar CDDVD Tanpa Software

 

“Bila aku masih hidup, Biarlah Api menghanguskan Bumi!” Anda tahu kalimat ini? Inilah kalimat yang sering diucapkan oleh seorang kaisar yang telah membakar kotanya sendiri, Roma. Kota penuh sejarah ini terbakar 9 hari oleh ambisi Nero, Kaisar Nero Klaudius Drusus Germanikus. Piyuh! Coba 9 hari bakar sate atau bakar jagung se kota Roma, pasti Nero akan lebih dikenal sebagai kaisar yang baik hehehe

Saking terkenalnya legenda yang pembakar ini, sampai-sampai ada software bernama Nero. Software pembakar CD paling terkenal dan banyak dipakai untuk menggandakan CD/DVD atau mengkopi file-file ke dalam CD/DVD.

Namun, jika Anda tidak memiliki software pembakar CD/DVD ini bagaimana?

Tidak usah pusing karena ada cara yang sangat mudah untuk membakar (burning) CD tanpa menggunakan software apapun juga. Anda penasaran? Buktikan saja cara membakar (burning) CD/DVD tanpa software ini sekarang juga!

Tahapan Pertama

  1. Pilih folder atau file yang akan Anda bakar atau copy ke CD/DVD
  2. Klik kanan pada folder atau file, pilih Send to, pilih drive CDRW Anda misal “CDRW Drive (D:)”
    Ulangi langkah pertama dan kedua untuk menambah data lainnya
  3. Setelah dirasa cukup klik kanan Drive CDRW Anda, Pilih “Write these files to CD”

Tahapan Kedua

  1. Muncul Jendela CD Writing Wizard
  2. Gantilah nama CD/DVD pada kolom CD Name
    Tekan tombol Next
  3. Komputer akan memburn atau mengkopi folde atau file ke CD/DVD Anda
    Tunggulah hingga proses selesai sampai CD anda keluar dari VD/DVD Rom secara otomatis

Demikianlah artikel tentang Cara Paling Sederhana Mambakar CD/DVD Tanpa Software, semoga bermanfaat.amin3x. dan terima kasih atas kunjungan di website kami.

Cara Paling Sederhana Mambakar CD/DVD Tanpa Software | admin | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs