Kekurangan dan Bahaya Membuat Blog Gratisan

Kekurangan dan Bahaya Membuat Blog Gratisan – Alhamdulillah sahabat pecinta komputer dimanapun berada pada pagi yang indah saya akan memberikan update terbaru dengan Judul Kekurangan dan Bahaya Membuat Blog Gratisan. Kebanyakan orang Indonesia ingin yang serba gratis. Membuat blog dari penyedia layanan pembuatan blog secara gratis. Memang Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli domain ataupun hosting yang notabenenya memerlukan modal yang cukup besar.

Tetapi dibalik kemudahan yang diberikan, terdapatkan juga kelemahan dan bahaya yang mengincar Anda sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Alasannya klasik, Anda membuat blog di tempat saya dan membuat konten yang tidak saya sukai. Otomatis akan saya hapus. Begitu kira-kira gambaran kecilnya. Lebih lengkapnya mari kita simak sama-sama.

Kekurangan dan Bahaya Membuat Blog Gratisan

Kekurangan dan Bahaya Membuat Blog Gratisan

 

1. Kekurangan Blog Gratis

Hampir semua fitur di batasi. Kita tidak bisa mengelula apa yang ada di blog kita secara bebas. Domain yang kita gunakan masih menginduk di penyedia layanan. Misal pcgamer.bl009sp0t.com atau pcgamer.w0rdp33s.com. Dengan adanya kalimat menginduk, berarti otomatis semua pengunjung Anda akan terhitung di website induk. Bahasa kasarnya Anda memperkaya orang lain. Managemen yang sangat terbatas. Pengelolaan blog yang numpang pada penyedia blog gratis tentu sangat terbatas. Anda tidak bisa menambah fitur blog profesional.

2. Bahaya Blog Gratis

Bahaya blog gratis itu hanya satu. Blog tersebut bukan milik Anda. Anda hanya menumpang di situ. Pemilik layanan bisa menghentinkan atau menghapus sebagian maupun seluruh blog Anda. Jika Anda terindikasi merugikan pihak pemilik blog otomatis hal tersebut bisa terjadi. Berdasarkan pengalaman  membuat blog di penyedia layanan gratis. dediuciha.bl009sp0t.com. Waktu itu ada satu artikel yang cukup lama berada di nomor 1 page 1 halaman google pencarian.

Kaget bercampur bingung. Mau protes pada siapa, karena hanya numpang. Artikel tersebut tidak menghandung apapun yang nyleneh. Judul artikel tentang Cara Merakit PC Gaming. Isinya tentang konfigurasi spesifikasi hardware komputer yang bisa digunakan untuk bermain game. Akhirnya  detik itu juga langsung mencari penyedia layanan hosting untuk migrasi. Butuh perjuangan memang untuk mengembalikan pengunjung seperti semula. Tetapi akhir lega sekarang sudah selesai.

Bagi blogger lain, jangan tergiur dengan layanan gratis bukan milik Anda. Anda tidak bisa protes kalau ada masalah dengan blog Anda. Sebelum terlambat Anda bisa pindah ke self hosting supaya lebih aman. Sebenarnya tidak mahal Anda cuma butuh dana sekitar 178.000/tahun untuk sekedar belajar, atau langsung pakai kelas bisnis 660.00/Tahun. Tinggal pilih sesuai dengan kantong Anda.

3. Cara Membuat Blog Aman

Blog aman tentu saja blog yang menggunakan self hosting. Karena semua file dan managemen situs ada di tangan Anda. Sehingga Anda dapat dengan bebas mengelola blog yang Anda miliki. Tanpa dihantui rasa takut artikel favorit Anda akan dihapus.

Demikianlah artikel tentang Kekurangan dan Bahaya Membuat Blog Gratisan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Kekurangan dan Bahaya Membuat Blog Gratisan | admin | 4.5
Leave a Reply