Laptop Asus Zenbook UX305UA

Laptop Asus Zenbook UX305UA – Alhamdulillah pecinta laptop dimana saja berada pada kesempatan yang baik ini saya admin it-artikel.com akan memberikan sebuah postingan artikel terbaru dengan Judul Laptop Asus Zenbook UX305UA. Asus Zenbook merupakan amunisi andalan Asus yang digunakan untuk menyerang langsung dalam pasar persaingan laptop tipis (Ultrabook). Saat ini tidak hanya laptop elegan saja yang dibutuhkan oleh konsumen, tetapi laptop dengan desain tipis nan elegan disertai dengan performa yang tinggi.

Laptop Asus Zenbook UX305UA

Laptop Asus Zenbook UX305UA

 

Asus menjawab dengan meluncurkan produk terbarunya Zenbook UX305UA yang menggunakan processor generasi terbaru dari Intel. Berikut ini review lengkapnya :

1. Dapur Pacu Zenbook UX305UA

Dalam review Gamerindo, dapur pacu adalah hal utama dan yang pertama harus di bahas. Mengingat pembaca blog ini rata-rata seorang gamer. Pertama adalah processor. Mengusung procie besutan Intel, laptop Zenbook UX305UA dijejali dengan Intel Core i7 Skylake yang notabenenya merupakan processor generasi terbaru produksi Intel. Perusahaan raksasa ini selalu berusaha menciptakan otak komputer yang irit daya namun tetap memiliki performa yang tinggi.

“Zenbook UX305UA telah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi keenam terbaru yakni Intel Core i7-6500U atau Intel Core i5-6200U serta GPU dari Intel HD 520,” ucap Juliana. ”Chip grafis terintegrasi tersebut juga mendukung pula output ke layar resolusi 4K via koneksi micro HDMI ,” tambah Juliana.

Segi grafis laptop Zenbook UX305UA ditanam dengan Graphic Processing Unit (GPU) GT940M dari Nvidia. Total memory VGA ini mencapai 2GB dengan tipe interface DDR3 VRAM. Dengan harga yang lumayan tinggi sangat di sayangkan Laptop ini masih menggunakan VGA seri GT. Paduan Intel Core i7 dan Nvidia seri GT tentu kurang maknyus. Nah… jika disandingkan dengan Nvidia seri GTX, maka performa pasti lebih maksimal.

Memory laptop ini juga cukup maknyus. Zenbook UX305UA memiliki kecepatan di atas rata-rata laptop pada umumnya, yaitu 1600 mhz dengan tipe interface DDR3 dapat menjadi pelega bagi Gamer. Memory juga merupakan salah satu komponen laptop yang mudah di upgrade. Dengan kapasitas 8 Gb single channel sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk kegiatan gaming Anda.

Penyimpanan Laptop Zenbook UX305UA ada dua pilihan. HDD dan SSD. Untuk HDD kapasitasnya 1 TB (1000 Gb) sedangkan untuk SSD 512 Gb. Tetapi harganya jauh lebih mahal yang menggunakan SSD.

2. Desain Mewah Ala Zenbook

Tidak asing lagi Zenbook memiliki konsep mewah, solid dan elegan, ASUS Zenbook UX305UA dirancang dengan desain cover yang dibentuk dari bahan logam menggunakan garis-garis melingkar yang konsentris. Pola konsentrik tersebut seolah mampu untuk menampilkan kesan dan potensi tak terbatas yang mampu dihadirkan oleh notebook ini.

ASUS Zenbook UX305UA punya bobot hanya 1,3Kg. Tak hanya unggul dari sisi desain, notebook ini juga mengadopsi komponen komputasi yang kuat di dalam. Untuk menyempurnakan penampilan, ada dua pilihan warna yang bisa dipilih oleh pengguna, yakni Obsidian Stone Black dan Graceful Aurora Gold.

Untuk mendukung kesibukan penggunanya, ASUS Zenbook UX305UA menawarkan masa aktif baterai yang cukup panjang, hingga 12 jam. Kemampuan ini sangat mendukung kalangan eksekutif dan para profesional yang menjadi segmen penggunanya, saat mereka bekerja seharian ataupun meeting dengan client. Teknologi khas ASUS Instant On juga membuat notebook dapat langsung dipakai bekerja, 2 detik setelah perangkat diaktifkan.

3. Resolusi Layar Super Tajam

ASUS Zenbook UX305UA dilengkapi layar dengan bentang seluas 13,3 inci serta memiliki teknologi (In Plane Switching) IPS Display. Dalam hal resolusi layar, notebook ini sangat mampu untuk menampilkan detail gambar yang sangat tajam sebab mempunyai resolusi Quad HD (3200×1800) piksel. Ditambah dengan Splendid Technology yang berguna untuk mengatur serta mengoptimalkan tampilan gambar pada layar. Hasiln gambar yang keluar lewat screen akan lebih kaya warna dan lebih tampak hidup dan menakjubkan saat dipergunakan untuk menonton video, film maupun bermain game hingga browsing.

Dengan resolusi yang sangat tinggi IPS QHD 3200×1800 px atau Full HD 1920×1080 px, tentunya akan semakin memudahkan bagi pengguna untuk melihat gambar yang lebih detil dari sebuah objek foto maupun konten multimedia dibandingkan dengan penggunaan resolusi display standar.

4. Kelebihan Zenbook UX305UA

Processor generasi terbaru Intel Skylake : Hemat daya performa handal.
Memory berkapasitas 8 Gb kecepatan frekuensi 1600 Mhz dan interface DDR3, mantap.
Desain Ala Zenbook yang mewah, kuat dan tipis.
Resolusi super IPS QHD 3200×1800 px atau Full HD 1920×1080 px, tinggal pilih.
Baterai yang lebih tahan lama karena menggunakan Procie hemat daya.

5. Harga super mahal. hehehe

VGA masih menggunakan GPU seri GT tipe interface DDR3 yang kurang wah.
Bentang layar yang sempit 13,3 Inch, kurang nyaman kayaknya.

Demikianlah artikel tentang Laptop Asus Zenbook UX305UA, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update arikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Laptop Asus Zenbook UX305UA | admin | 4.5
Leave a Reply