Smart Phone Xiomi Redmi 4A

Smart Phone Xiomi Redmi 4A – Alhamdulillah sahabat pecinta smart phone pada kesempatan ini saya akan memberikan postingan terbaru artikel dengan Judul Smart Phone Xiomi Redmi 4A.Tak ada hentinya perusahaan asal Tiongkok yang satu ini, Xiaomi dalam merilis produk perangkat smartphone. Bisa kita hitung, setidaknya dalam waktu dua hingga tiga bulan sekali mereka meluncurkan produk smartphone terbaru.

Smart Phone Xiomi Redmi 4A

Smart Phone Xiomi Redmi 4A

Bahkan baru-baru ini mereka juga telah meluncurkan produk smartphone dengan harga terjangkau, Redmi 4. Seperti tradisi yang sudah-sudah, jajaran Redmi 4 ini bakal melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya. Seri ini memiliki tiga varian berbeda, yang diantaranya adalah Redmi 4A, Redmi 4 dan Redmi 4 Prime. Kali ini pun kami bakal membahas secara lengkap dari salah satu varian tersebut, yakni Redmi 4A Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A: Layar: 5 inci dengan resolusi HD 1280×720 piksel Jaringan : EDGE, 3G, HSPA, 4G LTE Chipset : Qualcomm Snapdragon 425 quad core 1,4GHz + GPU Adreno 308 Memori: 2GB RAM + 16GB memori internal (support micro SD) Kamera : 13 megapiksel pada bagian belakang, autofocus, LED flash, + 5 megapiksel pada bagian depan Baterai: 3120mAh non-removable SIM: Dual SIM dual on (micro SIM dan nano SIM) OS : MUI 8 + Android 6.0 Marshmallow Harga: 1.400.000 Rupiah (garansi distributor per Desember 2016) Dari spesifikasi yang disuguhkan sudah bisa ditebak bahwa smartphone ini memang ditujukan untuk kalangan entry level.

Namun meski ditujukan untuk pasar entry level, kemampuan dari smartphone ini tak bisa dipandang sebelah mata. Untuk paket penjualannya sendiri kami katakan biasa saja, sama seperti perangkat smartphone Xiaomi lainnya. Tapi bagi yang masih penasaran, berikut yang terdapat pada box kardus Xiaomi Redmi 4A. Paket penjualan Xiaomi Redmi 4A: Sebuah perangkat smartphone Xiaomi Redmi 4A Buku petunjuk penggunaan dan kartu garansi Kepala charger dengan output 1A Kabel USB to micro USB SIM ejector Dari paket penjualannya sendiri memang tak banyak yang diberikan Xiaomi, hanya paket standar tanpa ada tambahan apapun.

Headset pun tak terdapat pada paket penjualan Redmi 4A ini, sehingga Anda perlu menggunakan atau membeli headset tambahan. Desain Pertama kali melihat Xiaomi Redmi 4A keluar dari kardusnya kami langsung teringat akan seri sebelumnya, Redmi 3. Keduanya memang sangat identik, baik dari segi bentuk, ukuran layarnya, bahkan dari segi bahan yang digunakan. Masih sama seperti Redmi 3, bagian frame dan cover belakangnya menggunakan bahan plastik yang mirip seperti metal dan menurut kami cukup licin digenggam. Pada bagian depan terdapat layar seluas 5 inci, lalu ada sebuah kamera depan dengan kekuatan 5 megapiksel, earpiece, serta tombol kapasitif. Tata letak tombol kapasitift tersebut juga mirip dengan pendahulunya. Hanya saja Xiaomi meletakkan LED notifikasi di bawah tombol kapasitif akses home screen. Sisi samping kanan berjajar dua tombol fisik yakni tombol power dan pengatur volume.

Sedangkan sisi kirinya bersanding sebuah tempat kartu SIM yang dapat dilepas menggunakan SIM ejector. Untuk bagian belakangnya terdapat sebuah sensor kamera 13 megapiksel dengan sebuah lampu kilat, yang pada bagian bawah juga ada speaker. Mengadopsi desain unibodi, baterai pada Xiaomi Redmi 4A ini tidak dapat dilepas dan cover belakangnya juga menjadi satu dengan bagian frame. Seperti yang telah kami katakan di atas, untuk memasang kartu SIM bisa dengan cara menariknya menggunakan SIM ejector, yang letaknya ada sisi bagian kiri. Sayangnya Xiaomi mendesain penggunaan SIM hybrid, sehingga tidak dapat menggunakan kartu memori micro SD bila menggunakan dua kartu SIM. Layar Xiaomi Redmi 4A ini menggunakan ukuran layar yang tidak berbeda dengan Redmi 3, yakni seluas 5 inci.

Resolusinya pun sama persis, yakni masih HD 720p dengan panel yang digunakan adalah IPS. Jarak dengan tepian layar pun juga cukup tebal, sama seperti pendahulunya. Warna yang dihasilkan oleh layar ini terbilang nyaman dilihat, seperti perangkat smartphone Xiaomi lainnya. Dengan harga yang termasuk murah sayangnya Xiaomi tidak membekali Redmi 4A dengan pelindung layar. Jadi penggunaannya perlu lebih berhati-hati, jika perlu Anda bisa menggunakan pelindung tambahan untuk menjaga layarnya dari goresan-goresan. Antarmuka Seperti jajaran perangkat smartphone terbaru Xiaomi lainnya, pada Redmi 4A ini sudah mengusung sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, yang dibalut dengan MIUI versi 8. Yang jelas kita tahu bahwa antarmuka besutan Xiaomi ini sangat kaya akan kustomisasinya, seperti keinginan para penggunanya.

Salah satu fitur andalan yang disematkan Xiaomi pada MIUI adalah banyaknya tema yang dapat digunakan. Pada aplikasi khusus yang disediakan Xiaomi ini kita dapat mengunduh tema yang sangat beragam. Bahkan ada juga tema yang berbayar menggunakan Mi Credits. Namun tak perlu khawatir karena banyak juga tema gratis yang bisa kita dapat, serta tak kalah menarik dengan tema yang berbayar.

Demikianlah artikel tentang Smart Phone Xiomi Redmi 4A, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Smart Phone Xiomi Redmi 4A | admin | 4.5
Leave a Reply