Cara Cepat Membackup dan Merestore Registry Windows

Cara Cepat Membackup dan Merestore Registry Windows – Alhamdulillah sahabat pecinta komputer dimanapun berada pada kesempatan yang baik saya akan membagikan update postingan terbaru dengan Judul Cara Cepat Membackup dan Merestore Registry Windows. Bermain-main registry sangat mengasyikkan. Meski Windows bukanlah OS berplat form open source tetapi celah kecil registry memberikan peluang kepada kita untuk ikut mengotak-atik ‘daleman’ OS yang sangat tangguh namun terkesan pelit ini, karena hanya registry saja yang boleh di otak-atik . Meskipun demikian banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan saat bermain registry windows.

Cara Cepat Membackup dan Merestore Registry Windows

Cara Cepat Membackup dan Merestore Registry Windows

 

Dengan tweak registry kita bisa mengunci wallpaper, membuat desktop kita lebih stabil, mempercepat koneksi internet, mengunci USB, mempercepat proses komputer, menyembunyikan drive dan berbagai hal yang lain. Akan tetapi, saat melakukannya kita harus hati-hati karena bisa berakibat fatal. Registry-registry yang sangat penting ketika di rubah (tweak) dengan tidak hati-hati dan ceroboh akan menambah pekerjaan kita untuk melakukan install ulang windows akibat kerusakan registry tertentu.

Inilah Cara Cepat Membackup dan Merestore Registry Windows

A. CARA BACKUP REGISTRY WINDOWS

1. Pada menu start windows pilih run, pada jendela run muncul ketik regedit

2. Jendela Registry akan keluar, pilih export

3. Simpan file backup ini dengan nama terserah Anda, misalbya bakcup.reg

Berikutnya Anda dapat melakukan tweaking registry yang Anda inginkan. Jika, akhirnya ada permasalahan terhadap registry windows, Anda tidak perlu kwatir karena telah membackupnya. Anda tinggal melakukan restore registry sebagaimana cara berikut ini :

B. CARA RESTORE REGISTRY WINDOWS

1. Pada menu start windows pilih run, pada jendela run muncul ketik regedit

2. Jendela Registry akan muncul, pilih import

3. Cari file backup Anda, misal bakcup.reg kemudian klik OK

4. Selamat, registry Anda normal kembali.

Tips cerdas : Saat memberi nama file backup registri sangat disarankan nama file mengandung tanggal pembackupan dengan tujuan lebih mempermudah pengarsipan dan dapat di ingat berbagai perubahan setelah tanggal tersebut.

Demikianlah artikel tentang Cara Cepat Membackup dan Merestore Registry Windows, semoga artikel bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Cara Cepat Membackup dan Merestore Registry Windows | admin | 4.5
Leave a Reply