Cara Mempercepat Proses booting Windows 7

Wednesday, February 8th, 2017 - Artikel Komputer

Cara Mempercepat Proses booting Windows 7 – Alhamdulillah sahabat pengguna komputer khususnya pengguna windows 7 pada kesempatan kali saya akan membagikan artikel terbaru dengan Judul Cara Mempercepat Proses booting Windows 7.Proses booting adalah suatu proses yang terjadi pada saat seseorang menghidupkan komputer, dimana masuknya arus listrik ke dalam peralatan komputer dan kemudian sistem memeriksa ada atau tidaknya perangkat keras ( hardware ) yang terhubung pada komputer, agar komputer dapat berkomunikasi dengan pengguna (user)

Cara Mempercepat Proses booting Windows7

Cara Mempercepat Proses booting Windows7

 

Tahap awal pada proses booting yang dilakukan oleh sistem operasi adalah bootsrap loader. Bootsrap loader adalah aplikasi pertama yang dijalankan BIOS sesaat setelah booting. Bootloader akan meload kernel yang menjalankan sistem operasi, serta bertujuan untuk melacak semua alat input dan alat output yang terpasang atau terhubung pada komputer.. Dalam beberapa sistem, terdapat bootloader yang berbeda. Bootloader Windows, berbeda dengan Bootloader Linux, Berbeda juga dengan bootloader BSD.

Apalah arti dunia tanpa kecepatan? Bahkan siput sangat ingin berlari secepat kelinci. Bahkan makanan-makanan kita pun telah menjadi makanan cepat saji, karena kita tidak ingin berlama-lama hanya untuk menunggu sepiring nasi sementara dunia terus berputar cepat tanpa henti.

Begitu pula bagi pemilik komputer, pemuja laptop (bukan pemuja kerang ajaib seperti Sponge Bob ups! ngelantur), pengguna netbook dengan operating System Windows 7 semestinya.

Eits! Namun ada beberapa syarat yang harus terpenuhi yaitu prosesor yang Anda gunakan adalah prosesor multi inti atau yang lebih kita kenal dengan dual core (2 inti prosesor) dan quad core (4 inti prosesor).

Namun, jika persyaratan ini belum Anda penuhi tidak apa-apa, ini bukanlah menjadi persoalan karena anda dapat referensikan tips ini kepada teman-teman Anda.

1. Klik Start program

2. Ketikkan msconfig pada kolom search kemudian enter

3. Pilihlah tab boot

4. Klik Advanced

5. Centang Number of proccessors dan pilih “2″ jika prosesor Anda dual qore atau “4″ jika prosesor Anda Quad Core pada menu dropdown.

Demikianlah artikel tentang Cara Mempercepat Proses booting Windows7, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Cara Mempercepat Proses booting Windows 7 | admin | 4.5
DMCA.com Protection Status top technology sites Technology Blogs