Cara Mengatasi FlashDisk Write Protected tidak Bisa diFormat

Cara Mengatasi FlashDisk Write Protected tidak Bisa diFormat – Alhamdulillah sahabat dimanapun berada pada pagi ini kembali saya akan membagikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Mengatasi FlashDisk Write Protected tidak Bisa diFormat. Mengenai permasalahan Flashdisk yang error tersebut, saya akan membantu dengan metode-metode sederhana yang cukup mudah untuk anda lakukan.

Metode yang saya berikan mungkin belum bisa dikatakan berhasil 100%, tapi setidaknya anda coba terlebih dahulu dan barulah anda bisa lihat hasilnya. Metode cukup singkat dan aman untuk anda lakukan, tidak merusak sistem komputer sama sekali. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak metode- metodenya berikut ini.

Cara Mengatasi FlashDisk Write Protected tidak Bisa diFormat

Cara Mengatasi FlashDisk Write Protected tidak Bisa diFormat

1. Hapus File Write Protected di Registry Editor

Registry Editor merupakan bagian terpenting yang ada pada Sistem Operasi Windows XP, 7, 8, atau 10. Semua versi sistem Operasi Windows pastinya memiliki Registry Editor. Dibagian tersebut biasanya ada file – file registry penting yang umumnya dapat mengeksekusi semua file Windows. Pengguna dapat mengubah settingan atau bahkan menghapus file registry sesuai keinginan. Nah, untuk kali ini karena Flashdisk muncul pesan bertuliskan Write Protected, maka hapus saja file Write Protected pada Flashdisk melalui Registry Editor. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Langkah pertama, anda colokkan Flashdisk anda ke Port USB Laptop atau Komputer yang anda miliki.
Selanjutnya, klik Start  Run kemudian ketikkan regedit (tanpa tanda petik) untuk masuk ke Opsional Registry Editor, lalu tekan tombol Enter.

Selanjutnya pada bagian tersebut, anda bisa langsung tekan Ctrl+F Untuk masuk ke Mode Pencarian Cepat. Ketikkan dengan kata kunci Write Protected (Tanpa Tanda Kutip) untuk mencari file Write Protected yang ada pada Flashdisk. Langsung saja klik  Find Next dan tunggu sampai proses pencarian file selesai.

Jika telah ditemukan langsung saja klik kanan pada file Write Protected tersebut, kemudian pilih Delete  dan Klik Yes.

Tutup Program Registry Editor, lalu cabut Flashdisk kesayangan anda, kemudian Restart komputer anda.
Selesai.

2 : Format Flashdisk dengan HDD Low Level Format

HDD Low Level Format merupakan aplikasi Windows Gratis yang bisa anda manfaatkan untuk memformat Flashdisk error, rusak, tidak terbaca, Write Protected, dan lain sebagainya. Jika misalnya dengan metode pertama tidak berhasil, maka cobalah dengan metode kedua yakni dengan HDD Low Level Format. Tenang saja, aplikasi ini gratis dan bisa anda temukan banyak di Pencarian Google. Untuk cara penggunaannya, langsung saja anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Seperti biasa, langkah pertama anda harus colokkan Flashdisk ke Port Komputer atau Laptop.
Selanjutnya buka aplikasi kecil yang sudah anda unduh bernama HDD Low Level Format. Kemudian Pilih Nama Flashdisk anda yang ingin anda Format, misalnya Toshiba atau semacamnya. Setelah itu, klik Continue untuk melanjutkan.
Selanjutnya klik pada bagian tap Low Level Format. Dan untuk mem-format Flashdisk, anda bisa langsung klik Format This Device. Proses format mungkin akan sedikit lebih lama dibanding format pada umumnya. Tunggu sampai proses format selesai.

Jika telah berhasil, Eject dan cabut Flashdisk anda, kemudian Restart komputer atau laptop.
Selesai.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi FlashDisk Write Protected tidak Bisa diFormat, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Cara Mengatasi FlashDisk Write Protected tidak Bisa diFormat | admin | 4.5
Leave a Reply