Cara Menguji Kecepatan Transfer Data pada FlashDisk

Cara Menguji Kecepatan Transfer Data pada FlashDisk – Alhamdulillah sahabat pengguna komputer dimana saja berada pada sore ini saya admin dari it-artikel.com akan membagikan artikel terbaru kami dengan Judul Cara Menguji Kecepatan Transfer Data pada FlashDisk. Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan Portable yang bisa menjadi alternatif untuk menyimpan data dengan mudah dan cepat. Flashdisk dengan ukuran yang relatif kecil ini bisa dibawa kemana mana, tanpa perlu tas, atau apapun, cukup dengan menaruhnya pada saku celana atau baju sudah bisa anda bawa. Terlebih lagi, harga Flashdisk sekarang ini relatif murah.

Cara Menguji Kecepatan Transfer Data pada FlashDisk

Cara Menguji Kecepatan Transfer Data pada FlashDisk

 

1. Uji Kecepatan Flashdisk

Setiap Flashdisk memiliki kecepatan dalam menulis dan membaca yang berbeda beda. Hal ini tergantung dari merek, harga, dan kualitas Flashdisk itu sendiri. Bagi anda yang baru saja membeli Flashdisk baru tentunya kecepatan Read dan Write Flashdisk tersebut pasti sangat tinggi. Kegiatan seperti Mengirim, Membuka, ataupun memindah data pasti serasa lebih mudah dan lebih cepat.

Read dapat diartikan kecepatan dalam membaca Flashdisk yang anda miliki. Kalau reading speed-nya cukup tinggi, anda tidak kesulitan dalam membuka dokumen, playing musik, ataupun menginstall aplikasi dari Flashdisk. Sedangkan Write dapat diartikan kecapatan dalam menulis data. Hal ini berpengaruh saat anda mengirim data ataupun memindah data dari komputer ke Flashdisk ataupun dari Flashdisk ke Komputer.

Sebagai memilik Flashdisk anda bisa melakukan tes atau menguji kecepatan dalam membaca ataupun menulis data pada Flashdisk. Pada Desktop Windows, anda bisa test dengan Aplikasi tertentu yang tujuannya memang untuk Melihat Kecepatan Transfer Data Flashdisk tersebut. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak Langkah- Langkah Cara Uji Kecepatan Flashdisk berikut ini.

2. Tes Kecepatan Menulis Dan Membaca Data Pada Flashdisk

SpeedOut merupakan aplikasi Windows simple dan gratis yang bisa anda gunakan untuk melihat dan menguji kecepatan transfer data pada Flashdisk yang anda miliki. Aplikasi tersebut bukan termasuk Virus dan bahkan tidak terinstall pada Komputer. Anda bisa langsung membuka dan menjalankan Aplikasi tersebut. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Pertama, download Aplikasi SpeedOut (Anda bisa mencarinya secara langsung di Google Search dengan kata kunci Aplikasi SpeedOut).

Selanjutnya, buka aplikasi tersebut untuk menjalankannya, selajutnya pilih Flashdisk yang telah anda tancapkan, kemudian klik  Start untuk menjalankan aplikasi tersebut.
Jika telah selesai maka akan tampil kecepatan data dari Write dan Read pada Flashdisk yang anda miliki.
Selesai.

Aplikasi tersebut compatible pada semua versi Windows dari XP/7/8/10. Terlebih lagi, ukuran dari Aplikasi tersebut hanya 1 MB sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengunduhnya.

Demikian artikel tentang Cara Menguji Kecepatan Transfer Data pada FlashDisk, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di it-artikel.com

Cara Menguji Kecepatan Transfer Data pada FlashDisk | admin | 4.5
Leave a Reply