Metode Ampu Mengakses Situs yang Terblokir

Metode Ampu Mengakses Situs yang Terblokir – Alhamdulillah sahabat pengguna internet dimanasaja berada malam dinihari kembali saya akan memberikan postingan terbaru artikel kami dengan Judul Metode Ampu Mengakses Situs yang Terblokir. Mungkin Anda sering mengalami kesulitan melakukan akses website yang diblokir? Entah di blokir provider Internet atau mesin pencari (search engine). Selain OpenVPN ternyata terdapat beberapa cara lain yang dapat Anda gunakan. Berikut Metode Ampu Mengakses Situs yang Terblokir sebagai berikut : 

Metode Ampu Mengakses Situs yang Terblokir

Metode Ampu Mengakses Situs yang Terblokir

 

1. Proxy Server

Merupakan cara yang paling populer digunakan untuk melakukan akses situs terblokir. Selain itu, keuntungan lain dari penggunaan proxy adalah melakukan browsing secara anonymous (tanpa diketahui) dan lebih aman. Hal ini dikarenakan koneksi milik Anda akan di-encrypt secara otomatis sehingga hal ini akan meminimalisir orang lain untuk melakukan tracking.

ultraUntuk menggunakan proxy terdapat beberapa pilihan diantaranya melalui laman web lain semisal Hide My Ass, Ninja Proxy. Atau melalui aplikasi seperti ultrasurf, proxifier.

2. Google cache

Merupakan cache yang didapat oleh Google dari sebuah website pada masa lalu. Secara dasar Google melakukan crawl (pengambilan data) dan menjadikan nya backup pada database. Tentu saja terkadang terdapat perbedaan baik pada segi content maupun kemudahan akses ketika Anda melihatnya.

Untuk melakukan akses cache milik google, Anda bisa melakukan klik pada link yang tersedia ketika Anda melakukan pencarian atau dengan menggunakan Advanced search yaitu menambahkan kata cache sebelum pencarian misalkan saja cache:www.domain.com, dimana domain.com merupakan domain terblokir yang akan Anda akses cache

3. Menggunakan versi mobile

Hal ini terkadang cukup efektif untuk sedikit mengakali domain yang telah di block baik oleh Google ataupun oleh layanan. Beberapa situs menggunakan IP Hosting yang berbeda ketika Anda melakukan akses Pointing domain dan sub domain. Misalkan saja Anda melakukan akses pada facebook.com dan m.facebook.com tentu saja hal ini akan berbeda.

Bisa jadi fitur Google bisa Anda gunakan untuk melakukannya, pada address bar ketikan www.google.com/gwt/n?u=domain.com, tentu saja domain.com adalah domain terblokir yang tidak bisa Anda akses.

4. Mobile Google translate

Dengan menggunakan fitur ini Anda dapat melakukan penerjemahan sebuah laman website menjadi bahasa yang Anda kehendaki. Ketika melakukan translating, secara otomatis temporary website yang diterjemahkan akan di hosting pada server milik penyedia layanan translator.

Untuk menggunakan fitur ini Anda bisa melakukannya lewat link “Translate this page” yang tampil ketika Anda melakukan pencarian menggunakan Google. Selain menggunakan Google translate Anda pun dapat menggunakan penyedia layanan lain seperti Yahoo ataupun tolingo

5. RSS Feed

Fitur ini sangat memudahkan Anda untuk melakukan akses pada website, Bahkan Anda tak lagi harus melakukan Akses pada website asli. Dari beberapa fasilitas feed, terdapat feed menggunakan email atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika Anda menggunakan email, maka setiap terdapat pembaruan pesan akan dikirimkan kepada Anda.

feedSedang jika menggunakan Aplikasi pihak ketiga, Anda akan diberikan cuplikan saja dari pembaruan website yang Anda feed. dan menjadi keputusan bagi Anda untuk melakukan akses ataupun tidak.

Metode ini terkadang tidak dapat digunakan pada sebuah website yang Anda inginkan, sehingga Anda harus melakukan cara trial dan error untuk terus mengembangkannya. Dan Penulis hanya sekedar berbagi tidak menjerumuskan Anda untuk melanggar peraturan.

Demikianlah artikel tentang Metode Ampu Mengakses Situs yang Terblokir, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Metode Ampu Mengakses Situs yang Terblokir | admin | 4.5
Leave a Reply