Cara Membuat File Iso dengan Benar

Cara Membuat File Iso dengan Benar – Alhamdulillah sahabat pada dinihari kembali saya akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Membuat File Iso dengan Benar .File ISO dengan ISODISK Kalau anda yang ingin mempelajari komputer, silahkan buka arsip tentang komputer yang pernah saya bahas. untuk file iso, Kenapa saya bahas lagi tentang membuat file iso? karena tidak semua orang bakalan mengerti tentang iso disk mangkanya saya membuatkan sebuah tulisan yang berjudul Cara Membuat File ISO dengan BurnAware.

Cara Membuat File Iso dengan Benar

Cara Membuat File Iso dengan Benar

 

Sebenarnya, banyak sekali kelebihan kita membuat file iso, diantaranya adalah :

  1. Ketika kita membackup dari kepingan CD ataupun DVD, maka kita tidak perlu lagi khawatir datanya tersebut tidak ada yang terpindahkan kedalam hardisk kita. karena dengan kita membuatnya file iso, maka dapatdipastikan seluruh datanya masuk kedalam hardisk kita
  2. keuntungan lain membuat file iso adalah proses pemindahan data dari CD atau DVD kita itu akan lebih cepat.
  3. Proses untuk memburning kembali file isonya akan lebih mudah.

Pada Sistem Operasi windows, windows tidak menyediakan fasilitas untuk membuat ISO image, oleh karena itu untuk membuat ISO image Anda membutuhkan / perlu sebuah program yang bisa membantu Anda dalam membuat ISO image tersebut. Untuk itu sedikit banyaknya Anda perlu tahu cara menjalankan program yang akan Anda gunakan. Pada tulisan artikel ini, akan dijelaskan cara membuat file ISO dengan menggunaka sebuah program yang bernama BurnAware.

Cara Membuat File ISO dengan Benar

  1. Pertama, silahkan anda download terlebih dahulu software BurnAware. Software ini sendiri dapat dijalankan di Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, dan bahkan Windows 2000 dan NT, dan mendukun sistem operasi 32-bit dan 64-bit.Untuk mendownloadnya, silahkan anda mencarinya di inet, kalo masih males, nih URL nya.. http://www.burnaware.com/downloads.html.
  2. kalo koneksi Inet anda seperti keong, silahkan siapkan dulu rokok sampurna mild dan segelas kopinya agar gak BT.
  3. Langsung install itu program, kalo anda nggak sempet, silahkan install nya nanti aja.. tapi, baca terus artikel ini.
  4. Jalankan Softwrae BurnAware yang telah anda instal tersebut lalu klik “copy to image“.
  5. Untuk source tau sumbernya, pilih optical disc drive yang akan Anda gunakan. lalu klik Klik Browse…
  6. Selanjutnya, anda cari dan simpan ke tempat di mana Anda akan menyimpannya, kemudian buat nama filenya, lalu klik save.
  7. Masukkan CD atau DVD yang akan Anda bikin file ISO nya ke dalam drive optik yang telah Anda pilih sebelumnya pada langkah no.5.
  8. lalu Klik Copy setelah itu Tunggu sementara ISO image dibuat dari CD Anda.
  9. Jika proses telah selesai, akan muncul pesan “copy process completed successfully“.
  10. Tekan “oke” pada pesan yang muncul tersebut.

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat File Iso dengan Benar, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di it-artikel.com

Cara Membuat File Iso dengan Benar | admin | 4.5
Leave a Reply